Mohon tunggu...
Bravo BudhiHerlanda
Bravo BudhiHerlanda Mohon Tunggu... Masih belajar

Saya Bravo Budhi Herlanda pria kelahiran Bekasi, 06 Februari 1994. Lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana dengan fokus Broadcasting. Travelling, Running, Football menjadi kegiatan yang saya sukai.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Piatek, Langkah Cerdik atau Pembelian Panik?

25 Januari 2019   22:24 Diperbarui: 25 Januari 2019   22:36 72 0 0 Mohon Tunggu...
Piatek, Langkah Cerdik atau Pembelian Panik?
Image from Goal.com

Nama Krzysztof Piatek belakangan ini menjadi buah bibir para pecinta sepak bola khususnya Liga Serie A. Pria 23 tahun ini berhasil menorehkan 13 goal di Serie A musim 2018/2019 bahkan ia membuntuti perolehan goal nama-nama pemain berpengalaman di Liga Italia seperti Quagliarella, Duvan Zapata dan tentunya mega bintang Cristiano Ronaldo.

Keganasan pemain asal Polandia ini menjadi daya tarik tim-tim besar dari italia maupun luar italia. Salah satunya Ac Milan yang akhirnya berhasil mengamankan tanda tangan pemain yang di sebut sebagai penerus Lewandowski ini. Ac Milan berhasil mengalahkan tim-tim seperti Bayer Munich, Chelsea, hingga Barcelona untuk mendapatkan Piatek.

Ac Milan harus mengeluarkan biaya 35 juta euro untuk mendatangkan bintang Genoa ini, dan hampir secara bersamaan Ac Milan juga memutus kontrak peminjaman Higuain dari Juventus yang akhirnya memutuskan berlabuh ke klub London Chelsea.

Image from SkySport
Image from SkySport
Higuain yang di awal musim didatangkan Milan untuk menjadi sumber goal utama mereka ternyata tidak berhasil memenuhi ekspektasi para Milanisti. Padahal klub yang bermakas di San Siro ini harus merogoh kocek sebesar 18 juta euro untuk meminjam jasa striker Argentina ini dengan opsi pembelian mencapai 36 juta euro.

Ekspektasi yang tinggi dari para petinggi Milan ternyata tidak sejalan dengan realitanya karena Higuain hanya berhasil mencetak 8 goal dari 22 penampilan di semua ajang bersama Ac Milan.

Image from Acmilan.com
Image from Acmilan.com
banyak yang menilai langkah Ac Milan ini sangat tepat karena Milan butuh asupan goal yang lebih banyak untuk meraih kemenangan dan Piatek dinilai mampu mengemban tugas itu, namun tidak sedikit juga yang menilai Milan melakukan gambling dengan mendatangkan striker yang belum teruji konsisten karena ini baru musim pertama Piatek berbeda dengan Higuain yang merupakan striker pengalaman di Serie A.

Lalu pertanyaannya apakah ini memang langkah cerdik dari manajemen Ac Milan atau hanya pembelian panik ?? tentu hanya waktu yang bisa menjawabnya. FORZA MILAN !!

VIDEO PILIHAN