Mohon tunggu...
brando fitwiter sinurat
brando fitwiter sinurat Mohon Tunggu... Wiraswasta - ora et Labora

Ora Et Labora

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Indonesia Masters 2022: China Mendominasi, Indonesia Juara Ganda Putra, Ganda Putri Lahirkan Bintang Baru

12 Juni 2022   22:31 Diperbarui: 12 Juni 2022   23:56 91 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Indonesia Masters 2022 yang berlangsung di Jakarta baru saja usai. Hasilnya Indonesia berhasil juara di sektor Ganda Putra setelah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan ganda putra China Liang Weikeng/Wang Chang dengan dua game langsung. China tampil mendominasi di perhelatan kali ini dengan merebut 3 gelar dari sektor ganda campuran, ganda putri dan tunggal putri. 

Satu gelar lainnya diraih Denmark lewat sektor tunggal putra. Hasil di Indonesia Masters 2022 ini patut kita syukuri karena kita masih berhasil meraih satu gelar juara. Sektor ganda putra masih menjadi andalan Indonesia meraih juara. 

Jika kita melihat hasil sepanjang tahun 2022, baik pasangan senior dan pasangan muda Indonesia silih berganti meraih gelar juara. Sebut saja Pramudya Kusumawardana/Yeemia Erich Yoche Rambitan yang meraih gelar di kejuaraan Asia , 

Muhammad Shohibul/Bagas Maulana yang menyabet gelar All England, Fajar/Rian yang menyabet gelar Swiss Open dan Indonesia Masters, serta Leo/Daniel yang meraih emas SEA Games di Vietnam. Artinya regenerasi di ganda putra Indonesia berjalan cukup baik. Bagaimana sektor lainnya?

Ganda Putri

Pensiunnya Greysia Polii sempat menimbulkan keraguan di sektor ganda putri untuk bisa bersaing di level dunia. Harapan mulai muncul setelah melihat perjuangan pasangan baru Apriyani Rahayu/Siti Fadia yang berhasil membuat kejutan dengan menjadi runner up di Indonesia masters 2022. 

perjalanan mereka menuju final tidaklah mudah, karena harus menghadapi lawan lawan tangguh salah satunya ketika mengalahkan pasangan peringkat dua dunia di babak perempat final Lee So Hee/Shin Seung Chan dari Korea Selatan. 

Sebelum Indonesia Masters, pasangan ini juga berhasil menyumbangkan medali emas di ajang SEA Games yang berlangsung di Vietnam. Selain mereka Indonesia masih punya Febby Valencia/Ribka Sugiarto yang di ajang Indonesia 

Masters ini berhasil menembus babak perempat final. Dengan pensiunnya Greysia Polii, maka tongkat estafet ganda putri bisa dilanjutkan kedua pasangan ini. Kita juga tentunya berharap muncul bintang-bintang baru disektor ini kedepannya seperti halnya di sektor ganda putra.

Tunggal Putra 

Hasil tunggal putra di ajang Indonesia Maters bisa dikatakaan tidak terlalu memuaskan. Praktis hanya Anthony Ginting yang tampil baik dengan mencapai semifinal sebelum  dikalahkan oleh pebulutangkis nomor satu dunia yang juga peraih emas olimpiade Tokyo Viktor Axelsen. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan