Mohon tunggu...
brando fitwiter sinurat
brando fitwiter sinurat Mohon Tunggu... Wiraswasta - ora et Labora

Ora Et Labora

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Saatnya Indonesia Juara Piala Thomas

17 Oktober 2021   16:18 Diperbarui: 17 Oktober 2021   16:21 157 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Performance tim piala Thomas di babak perempat final dan semi final cukup mengesankan dengan mengalahkan Malaysia 3-0 dan Denmark 3-1. Di babak final, Indonesia akan menghadapai rival (musuh bebuyutannya) Cina. 

Dengan materi pemain yang lebih unggul, status unggulan nomor satu, ditambah tunggal putra Shi Yuqi yang absen di laga final, maka  Inilah waktunya Indonesia juara piala Thomas. Syaratnya, Indonesia harus bisa tampil habis-habisan di setiap nomor.

Line Up Kejutan di Laga Final

Melihat line up yang diturunkan di laga final, ada kejutan di sektor ganda putra dimana fajar/Rian yang turun menjadi ganda pertama dan ganda kedua dimana Kevin Sanjaya akan berpasangan dengan Daniel Marthin. 

Menurunkan line up kejutan seperti ini di laga puncak sebenarnya cukup riskan tapi bisa saja hal ini sudah dipersiapkan sebelumnya sebagai bagian dari strategi untuk meraih kemenangan.

Anthony Ginting VS Lu Guang Zhu

Melihat rekor pertemuan kedua pemain dari laman situs BWF saat ini adalah 2-0 untuk keunggulan Anthony Ginting. Dari 2 pertemuan terjadi pada tahun 2019 dan selalu berakhir dengan skor ketat. 

Artinya Ginting yang merupakan peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo tidak boleh lengah atau anggap remeh lawan. Performance Ginting selama piala Thomas bisa dikatakan masih naik-turun. 

Untuk itu, Ginting harus menunjukkan performance terbaiknya (seperti saat mengalahkan  Chou Tien Chen dan Lee Zii Jia ) sehingga kemenangan bisa diraih dan membuka jalan Indonesia menuju juara.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto VS He Jiting/Zhou Haodong

Ini adalah pertemuan pertama kedua ganda putra ini. Pertandingan ini susah untuk ditebak dan bakal berlangsung ketat. Jika melihat performance pemain selama piala Thomas, untuk Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sudah tampil 3 kali dengan catatan 2  x menang dan 1 x kalah. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan