Bram
Bram

Merdeka sejak dalam pikiran

Selanjutnya

Tutup

Bola

Ketum PSSI: Kisruh FKSPI-LIB Hanya Kesalahpahaman Saja

11 Oktober 2017   23:08 Diperbarui: 11 Oktober 2017   23:39 734 1 2
Ketum PSSI: Kisruh FKSPI-LIB Hanya Kesalahpahaman Saja
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi, sumber foto: vimeoit.com

Kesalahpahaman yang terjadi diantara 15 klub sepakbola di Liga 1 akhirnya dapat diselesaikan. Sebelumnya, sejumlah 15 klub sepakbola yang tergabung dalam Forum Klub Sepakbola Profesional Indonesia (FKSPI) mengancam akan mogok.

Dalam menghadapi permasalahan tersebut, Edy Rahmayadi selaku ketua PSSI langsung mengambil inisiatif guna menyelesaikan permasalahan tersebut.

"Katakanlah di saya salahnya. Kan yang paling salah komandannya. Komandannya kan saya itu. Marahin saya supaya tak terulang lagi", ujarnya.

Dalam akun instagramnya, @edy_rahmayadi menyatakan bahwa ia sudah menuliskan beberapa pernyataan untuk memgakomodir permasalahan dan aspirasi yang diributkan FKSPI.

Menurut Edy Rahmayadi permasalahan tersebut karena kesalahpahaman saja. Untuk itu, Edy menjelaskan duduk permasalahan serta solusi yang akan dilakukannya sebagai Ketua Umum PSSI.

"Ancaman 15 klub Liga 1 mogok dari kompetisi teratas nasional itu sebagai bentuk kekecewaan mereka kepada operator yang tak terbuka dalam aspek bisnis, teknis dan legal. Kita juga menginginkan agar PT. Liga Indonesia Baru (LIB) dapat memenuhi transparansi dan kita juga berjanji bakal menyelesaikan masalah ini agar sepakbola nasional bisa kembali kondusif dan berprestasi", kata Ketua Umum PSSI.

Setelah digelar pertemuan antara PT. LIB bersama dengan klub Liga 1 di Hotel The Sultan, Jakarta pada Selasa (10/10) akhirnya permasalahan tersebut bisa lebih jelas duduk permasalahannya.

Semoga ke depannya, permasalahan seperti ini tak terulang lagi dan sepak bola di Indonesia semakin baik.