Mohon tunggu...
Ani Berta
Ani Berta Mohon Tunggu... Blogger

Blogger, Content Writer, Social Media Consultant, Accounting, Jazz and coffee lover, And also a mother who crazy in love to read and write.

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Tips Fotografi untuk Media Sosial a la Kadek Arini

12 Oktober 2019   21:30 Diperbarui: 12 Oktober 2019   21:42 0 4 1 Mohon Tunggu...
Tips Fotografi untuk Media Sosial a la Kadek Arini
Kadek Arini (Dok Pri)

Di saat membutuhkan banyak masukan dan polesan soal foto untuk blog dan sosial media lainnya, beruntung sekali saat rangkaian acara Danone Blogger Academy ke 3 di Bali pada akhir Agustus lalu, saya mendapatkan banyak detail ilmu yang jarang dibagikan di workshop lainnya. Dari narasumber kompeten pula.

Untuk materi ini, alhamdulillah Danone dan Kompasiana memberikan pemateri yang sangat kompeten di bidangnya dengan segudang portfolio dan prestasi yang mumpuni di bidang traveling. Yaitu Kadek Arini, salah satu nominator Top 5 Female Travel Influencers.

Kadek Arini telah memiliki segudang portfolio traveling dan partnership untuk wisata lokal maupun mancanegara. Untuk sosial medianya, dapat dilihat di Instagram @Kadekarini dijamin bakalan banyak dimanjakan dengan foto-foto yang disuguhkannya. 

Selain fotonya bagus, caption nya juga selalu mengundang untuk dibaca sampai habis karena informatif. Patutlah doi menjadi influencer travel yang sangat dinanti update terbarunya.

Foto : Kadek Arini
Foto : Kadek Arini
Kita tentunya ingin sekali mendapatkan ilmu dari Kadek Arini kan setelah melihat banyak konten di instagram maupun blognya? Berikut tips yang dibagikannya ketika membimbing para peserta Danone Blogger Academy 3 di Bali pada akhir Agustus 2019 lalu.

Membuat Konten Untuk Sosial Media

Konten berhubungan dengan reach dan engagement yang artinya konten yang dibuat selalu dicari banyak orang dan mengundang untuk didatangi setiap postingan barunya karena punya keterikatan tersendiri dengan konten yang dibagikan tersebut. 

Menurut Kadek, jika konten yang mempunyai engagement tinggi, artinya punya adaya tarik tersendiri sehingga menimbulkan banyak interaksi untuk konten tersebut.

Agar konten mengundang engagement dan punya reach yang bagus, Kadek menyarankan supaya foto yang diunggah jelas, tidak blur dan enak dilihat. Jangan lupa tuliskan caption yang menarik dan menghibur serta informative. 

Hindari kalimat garing atau hal yang tak bermanfaat. Sekadar humor bisa saja asal nyambung dengan unggahan konten tersebut.

Kadek menambahkan bahwa konten menarik harus dibungkus dengan hal menarik juga agar tidak monoton. Maka dari itu peran visual sangat berpengaruh untuk membungkusnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3