Mohon tunggu...
BPR KMI
BPR KMI Mohon Tunggu...

Info lebih lengkap silahkan kunjungi bit.ly/web_kmi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Pentingnya Berbisnis Sejak Muda

30 November 2018   15:48 Diperbarui: 30 November 2018   16:02 245 0 0 Mohon Tunggu...

Anda semua pasti mengenal Mark Zukerberg sang pendiri Facebook atau Yassa Singgih dengan Mens Republicnya. Mereka berdua merupakan contoh pengusaha yang memulai bisnisnya sejak usia sangat muda dan mampu sukses hingga saat ini. Kesuksesan yang mereka dapatkan pun tidak didapat dengan mudah. Disaat anak-anak seusia mereka bermain, jajan, dan bersenang-senang, Mereka mengorbankan masa mudanya untuk membangun bisnisnya demi kesuksesan di masa depan yang lebih baik.

Walaupun tidak semua yang berbisnis di usia muda akan sukses, namun tetap lebih baik jika memulai dari usia muda kalupun gagal anda masih bisa belajar dari kesalahan saat muda den kembali berbisnis. Itu merupakan salah satu alasan pentingnya berbisnis sejak muda. Untuk itu pada kesempatan kali ini BPR KMI akan memberikan alasan pentingnya berbinis sejak muda pada artikel di bawah ini:

1. Memiliki banyak waktu luang
Milenial masih memiliki banyak waktu luang dalam hidupnya. Merintis usaha memang bukan hal yang mudah, ditambah kamu belum memiliki pengalaman dalam membangun usaha. Namun, anda tidak perlu merasa takut atau minder, justru disaat muda itulah anda harus banyak mencoba dan mencoba. Jika gagal anda bisa mencobanya lagi sampai anda berhasil melakukannya.

2. Segar akan Kreatifitas
Usia muda identik dengan berbagai ide dan kreatifitas. Maka akan lebih baik jika ide-ide tersebut bisa anda implementasikan untuk bisnis anda. Kreatif dalam dunia usaha juga bukan hanya soal konsep produk baru, di usia muda juga anda bisa menggunakan kreatifitas untuk mencari solusi dan hambatan dari bisnis anda dengan sumber daya yang masih terbatas pada saat awal merintis.

3. Lebih banyak Energi
Tenaga anda di usia 20-an pasti akan jauh berbeda ketika memasuki 40 -- 50 tahunan. Untuk itu, jika anda mulai berbisnis dari usia muda, anda lebih memiliki energi dan kesempatan dibanding dengan mereka yang baru merintis usahanya di usia 30 -- 40 an. Karena membangun bisnis dari nol akan membutuhkan banyak energi dan kesempatan yang bisa anda dapatkan jika memulai bisnis anda di usia yang masih muda.

4. Sesuai dengan Zaman
Merupakan salah satu keuntung yang otomatis anda dapat jika memulai bisnis di usia muda. Anda akan mengetahui market yang anda butuhkan baik yang milenial ataupun yang paruh baya. Anda memiliki kesempatan mempelajari atau membuat produk yang dibutuhkan generasi saat ini ataupun yang sudah lewat dengan begitu bisnis yang akan anda jalankan menjadi lebih maksimal.

5. Potensi keuntungan Jangka Panjang
Jika saat usia muda bisnis yang anda kembangkan sudah memiliki keuntungan bersih puluhan juta rupiah, anda pasti akan memiliki kesempatan mengembangkan bisnis tersebut menjadi ratusan jutarupiah. Kesempatan tersebut tidak lepas dari faktor waktu yang anda miliki lebih panjang karena anda memulainya lebih dahulu daripada yang lain. Lagipula tujuan anda membuat bisnis sejak muda agar dimasa tua nanti anda bisa menikmati kesuksesannya bukan?

Nah demikian beberapa alasan pentingnya berbisnis di usia muda yang bisa BPR KMI berikan. Banyak poin positif untuk keluarga KMI untuk memulai bisnis sejak muda. Semoga artikel kali ini berguna dan menginspirasi untuk semua Keluarga KMI, Yuk mulai berbisnis.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x