Mohon tunggu...
BPR KMI
BPR KMI Mohon Tunggu...

Info lebih lengkap silahkan kunjungi bit.ly/web_kmi

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Startup dan Milenial, Coworking Space

26 November 2018   15:02 Diperbarui: 26 November 2018   15:03 237 0 0 Mohon Tunggu...

Coworking Space, Tempat kerja idaman Milenial -- Apa sih Coworking Space itu? pasti disini ada beberapa keluarga KMI yang belum mengetahui apa itu Coworking Space. Coworking Space sendiri berasal dari kata coworking yang artinya bekerja sama atau berkolaborasi. Sedangkan arti coworking space sendiri berarti merupakan sebuah tempat untuk bekerja secara bersama antar individu dengan latar belakang pekerjaan ataupun perusahaan yang berbeda -- beda.ngan berbagai latar belakang pekerjaan yang berbeda bisa bersinergi dalam rangka membangun serta mengembangkan bisnis mereka masing-masing. Konsep dari coworking space sendiri pun berbeda dengan kantor pada umumnya. Coworking Space pasti didesain secara unik, kekinian, dan yang pasti sangat cozy. Cocok untuk para startup pemula yang baru merintis yang kini dikuasai oleh kaum milenial.

Di Indonesia sendiri keberadaan Cworking SPace sudah menjamur lebih dari 100 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia. Lalu, apa alasan yang membuat para Milenial memilih bekerja di coworking space dibanding kantor konvensional? untuk itu pada kesempatan kali ini BPR KMI akan memberikan info alasan mengenai Coworking Space, Tempat kerja idaman Milenial pada artikel di bawah ini.

1. Biaya lebih hemat
Sebagai pengusaha Start Up untuk menjadi anggota Coworking Space anda tidak harus merogoh kantong dalam-dalam. Biaya keanggotaan coworking space mulai dengan Rp. 50.000/hari sampai yang hanya Rp. 1.000.000/bulan tergantung dengan kebutuhan anda. Sangat murah bukan ketimbang harus menyewa Gedung Atau membeli ruko.

2. Tanggung Jawab Lebih sedikit
Dengan bekerja di Coworking Space, tanggung jawab jauh lebih sedikit di banding dengan konvensional. Urusan seperti masalah kebersihan dan perawatan semua adalah tanggung jawab pemilik bangunan. Itulah merupakan salah alasan utama kenapa Generasi Milenial lebih suka bekerja di Coworking Space.

3. Menambah Koneksi
Saat bekerja di coworking space, anda pasti akan menemukan banyak orang lain dilokasi yang sama dengan anda. Sangat menguntung untuk para start up dan tentunya surga bagi para milenial untuk menambah relasi dan meningkatkan bisnisnya.

4. Tidak terikat / Komitmen kecil
Kantor yang konvensional mengharuskan penyewa menyewa kantor / gedung yang akan di tempati secara komitmen, minimal 1-2 tahun. Sedangkan untuk di Coworking Space anda bebas memilih sendiri periode keanggotaan anda sesuai kebutuhan, bisa tahunan, bulanan, mingguan, harian, bahkan sampai perjam.

5. Mendukung Startup
Seperti yang kita ketahui, Milenial cenderung lebih suka membuka start up sendiri ataupun bergabung dengan perusahaan start up. Coworking Space merupakan solus bagi para startup untuk mengembangkan bisnisnya serta memfasilitasi para anggotanya untuk bergerak cepat. Maka tidak heran Start up saat ini yang mulai dari nol bisa dengan cepat berkempang pesat, salah satunya berkat kehadiran coworking space ini.

6. Lokasi Strategis
Tidak bisa dipungkiri, lokasi yang strategis sangat dibutuhkan oleh semua pelaku bisnis terlebih untuk para start up dan milenial. Menurut hasil riset dari Nielsen, hingga 62% milenial lebih suka tinggal di pusat kota, dimana sumber daya seperti restoran, cafe, pom bensin, tempat hiburan bisa dengan mudah dikunjungi. Dan coworking Space sendiri biasanya terletak dipusat kota dengan lokasi yang strategis dan pastinya sangat mudah di capai untuk anggotanya.

Nah, demikianlah artikel mengenai Coworking Space, Tempat kerja idaman Milenial. apa anda juga termasuk salah satunya? Semoga artikel yang di buat BPR KMI kali ini bisa berguna untuk keluarga KMI sekalian

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x