Mohon tunggu...
Lastboy Tahara S
Lastboy Tahara S Mohon Tunggu... Digital Enthusiast

Do what you cant!

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Mencicipi Masakan Italia yang Autentik di Restoran Ocha & Bella

14 Mei 2018   13:51 Diperbarui: 4 Desember 2018   23:51 1041 6 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mencicipi Masakan Italia yang Autentik di Restoran Ocha & Bella
Pizza, salah satu masakan Italia yang disukai banyak orang di seluruh dunia (Foto: Lastboy Tahara S)

Masakan Italia sangat mudah ditemui di berbagai belahan dunia. Ini karena masakan Italia merupakan hasil pengaruh kuliner-kuliner Barat dan Timur Tengah seperti Yunani dan Arab. Sehingga rasa masakannya dapat dinikmati oleh masyarakat di belahan dunia barat dan timur.

Restoran Ocha & Bella di Jalan Wahid Hasyim adalah salah satu restoran Italia yang cukup dikenal di Jakarta. Mereka mampu menyajikan berbagai masakan Italia dengan rasa yang mendekati autentik atau mirip dengan masakan rumahan orang Italia asli.

Saya mengetahui restoran ini usai menginap di Hotel Morrissey, yang kebetulan keduanya memang bersebelahan. Saat itu saya mengunjungi restoran untuk makan siang. 

Pertama kali masuk, di bagian depan tampak kursi dan sofa-sofa kecil tertata dengan rapi. Suasana restoran agak sedikit gelap karena interiornya didominasi material kayu berwarna gelap. 

Suasana indoor di restoran Ocha & Bella (Foto: Lastboy Tahara S)
Suasana indoor di restoran Ocha & Bella (Foto: Lastboy Tahara S)
Suasana indoor di restoran Ocha & Bella (Foto: Lastboy Tahara S)
Suasana indoor di restoran Ocha & Bella (Foto: Lastboy Tahara S)
Masih di bagian depan, pengunjung disambut oleh aroma saus, keju, dan roti. Hal ini karena restoran Ocha & Bella mengusung konsep open kitchen, dimana mereka dapat melihat langsung para cheff mengolah makanan. 

Tak jarang kita juga dapat melihat langsung proses pembuatan pizza, mulai dari membuat adonan hingga memasukkannya ke tungku. Setelah matang, barulah aroma harum pizza mengelilingi ruangan.

Open kitchen dengan tungku untuk memanggang pizza di belakangnya (Foto: Lastboy Tahara S)
Open kitchen dengan tungku untuk memanggang pizza di belakangnya (Foto: Lastboy Tahara S)
Di Restoran Ocha & Bella pizza merupakan salah satu menu andalan mereka, maka tak heran bila tungku pemanggangan pizza selalu menyala. Selain pizza, di sini terdapat berbagai sajian masakan khas Italia, mulai dari appetizer, soup, salad, pasta dan yang lainnya. 

Daftar menunya pun menggunakan bahasa Italia. Misalnya untuk menu pizza, ada varian lain dalam bahasa Italia seperti margherita, calzone proscuitto e funghi, contadina, frutti di mare, dan masih banyak lagi.

Untuk orang yang awam dengan masakan Italia, pasti sedikit bingung ketika melihat daftar menu yang mereka berikan. Untungnya mereka juga memberikan keterangan dalam bahasa Inggris tentang bahan makanan yang mereka gunakan dalam satu menu. 

Dengan petunjuk tersebut, pengunjung yang masih awam dapat mengira-ngira seperti apa rasanya. Contohnya untuk menu pizza margherita dengan keterangan tambahan "tomato sauce, mozzarella, basil, and extra virgin olive oil".

Beragamnya masakan Italia di resto Ocha & Bella, membuat para penggemar kuliner lokal tak perlu pergi ke Italia untuk merasakan sensasi masakan Italia. Hal ini tidak lepas dari peran cheff restoran Ocha & Bella yang kompeten untuk menghadirkan masakan Italia dengan rasa yang autentik. 

Beruntung, saat itu saya dapat ngobrol langsung dengan cheff mereka, Stephen Komala. Ia mengenalkan kepada saya beberapa menu appetizer dan main course yang ada di restoran Ocha & Bella.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x