Mohon tunggu...
Arman syah
Arman syah Mohon Tunggu... Wiraswasta -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bekerja sebagai SEO Expert dan Web Design di salah satu perusahaan digital marketing di kota Medan. Pecinta segelas kopi dan hobi travelling serta suka mengoleksi batu permata.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Dari Pecinta Kopi, Kini Penyuka Permata

27 Agustus 2018   15:33 Diperbarui: 27 Agustus 2018   16:04 344
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Hobi. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Saya seorang blogger yang menyukai segelas kopi untuk menemani aktivitas menulis setiap harinya. Aktivitas sehari-hari banyak berkumpul bersama teman-teman untuk kopi bareng dan menjadikannya salah satu awal dimana saya menyukai batu permata dulunya. Ya, ketika salah satu teman menggunakan batu blue safir, saya pun mulai tertarik dan ingin untuk memilikinya.

Walau sejak kecil saya anti sekali untuk menggunakan berbagai aksesoris baik itu jam tangan, cincin maupun lainnya. Namun entah mengapa ketika saya melihat cincin dengan batu blue safir yang digunakan teman saya tersebut, akhirnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama. Ya, blue safir srilanka ceylon adalah jenis permata yang ia gunakan.

Dengan bermodalkan tanya pada teman dimana dia membeli blue safir yang ia kenakan, akhirnya saya pun mengunjungi toko batu permata yang ia sebutkan. Singkat cerita saya pun mengunjungi toko batu permata tersebut untuk mencari permata yang sama persis yang teman saya gunakan yakni batu blue safir srilanka asli.

Namun, betapa terkejutnya saya ketika mengetahui harga blue safir srilanka asli tersebut. Bisa dibilang harganya jutaan rupiah dan tentu harga tersebut bagi saya sangatlah mahal namun kualitas batu akan sebanding dengan yang akan kita dapatkan nantinya. Akhirnya saya pun tak dapat menolak untuk berlama-lama  membeli batu blue safir srilanka tersebut dan menjadikannya sebagai salah satu koleksi yang sampai sekarang menjadi cincin yang saya kenakan.

Kini, dari pecinta kopi saya menjadi penyuka permata khususnya batu blue safir srilanka yang saya kenakan tersebut dan sebagai salah satu cincin yang indah dipandang mata. Oh ya, blue safir atau batu safir bukanlah jenis batu yang sama dengan batu akik, karena batu permata umumnya diperoleh dari hasil penambangan di dalam perut bumi, sedangkan batu akik merupakan hasil fosil atau dari letusan gunung merapi yang bisa ditemukan di sekitar lereng gunung, sungai dan sebagainya.

Nah, kini akhirnya saya menjadi seseorang yang menyukai batu permata sama dengan hobi salah satu teman saya yang menjadi cikal bakal saya bisa tertarik dan menyukai batu safir tersebut.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun