Mohon tunggu...
Arman syah
Arman syah Mohon Tunggu... Wiraswasta -
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Bekerja sebagai SEO Expert dan Web Design di salah satu perusahaan digital marketing di kota Medan. Pecinta segelas kopi dan hobi travelling serta suka mengoleksi batu permata.

Selanjutnya

Tutup

Healthy

Ketika Otak Perlu Inspirasi

8 Januari 2018   22:40 Diperbarui: 11 Januari 2018   18:04 1226
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ketika Otak Perlu Inspiras

Sebagai seorang blogger, tentu menuntut saya untuk selalu memiliki ide-ide menulis yang kreatif, inovasi dan bermanfaat bagi banyak orang. Tidak jarang ide menulis tersebut saya lakukan hingga sampai larut malam lamanya. Terkadang menulis di waktu malam juga memiliki rasa kejenuhan, dan tentu hal tersebut akan menghambat ide menulis yang sudah terpikirkan sebelumnya menjadi blank sama sekali. 

Walau banyak orang yang mengatakan bahwa menulis artikel itu lebih fokus ditengah malam, namun karena kesibukkan saya yang bekerja di siang harinya di salah satu perusahaan digital marketing menjadi sedikit penghambat untuk menjalani hobi menulis ini. Jujur saja setiap orang memerlukan stamina yang baik untuk beraktifitas, walau hanya sekedar menulis artikel di blog pribadinya. Namun untuk mendapatkan ide kreatif, diperlukan kondisi tubuh yang fit dan penuh dengan inspirasi.

Terkadang saya sering mengkonsumsi kopi untuk meningkatkan mood, namun itu saja tidak cukup jika pikiran tidak fresh sehingga tidak muncul ide-ide untuk menuangkan kata demi kata di blog yang saya miliki. Jadi ketika otak perlu inspirasi, tidak cukup hanya mengkonsumsi kopi saja. Diperlukan aroma penyegar yang bisa merangsang pikiran agar tetap fresh dan bisa mengeluarkan ide-ide terbaik dalam menulis. Maka saya pun menggunakan Kayu Putih Aroma (KPA) Cap Lang. Kayu Putih Aroma merupakan minyak kayu putih yang diformulasikan dari bahan alami terbaik untuk berbagai keperluan seperti saat badan terasa dingin, perut kembung, atau keperluan lainnya.

Setidaknya, ada banyak manfaat yang bisa saya rasakan saat menggunakan minyak kayu putih ini, antara lain adalah sebagai berikut :

 1. Minyak kayu putih bisa memberikan sensasi aroma terapi seperti meningkatkan konsentrasi. Sangat cocok bagi saya yang suka menulis di waktu malam harinya.

2. Perut kembung banyak dirasakan orang di waktu malam hari karena kecenderungannya mengalami masuk angin. Dengan menggunakan Kayu Putih Aroma (KPA), setidaknya saya bisa meredakan gangguan sakit perut tersebut.

3. Banyak menulis dan berpikir tantu sedikit banyaknya akan berpengaruh di kepala, baik itu sakit kepala maupun pusing. Dan lagi-lagi, minyak kayu putih ini selalu saya gunakan dengan cara mengolesnya langsung di kepala yang mengalami rasa pusing ataupun di bagian leher.

4. Minyak kayu putih ini juga sering saya gunakan untuk menghindari dari gigitan nyamuk. Nyamuk di malam hari jauh lebih banyak dibandingkan siang harinya. Oleh sebab itu sebelum saya melakukan aktifitas menulis di malam hari, minyak kayu putih sudah selalu saya oleskan di beberapa bagian tubuh seperti tangan dan kaki.

5. Aktifitas menulis dengan keadaan duduk yang lama tentu terkadang menimbulkan rasa nyeri pada punggung. Minyak kayu putih aroma ini lagi-lagi membantu saya. Dengan mengolesnya di bagian punggung, berlahan rasa nyeri tersebut pun hilang.

Nah, itulah pengalaman bagaimana Kayu Putih Aroma menjadi stimulus bagi saya untuk mengeluarkan ide-ide dalam menulis yang mesti ditiru bagi bagi banyak orang, termasuk bagi creative people zaman now. Apalagi eranya digital saat ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang membuat banyak orang sering beraktifitas di depan layar komputer maupun Gadget dan membutuhkan kenyamanan atau aroma penyegar agar mereka tetap berkonsentrasi.

Menurut saya, "Ketika Otak Perlu Inspirasi", maka manfaat KPA dan KOPI menjadi stimulus yang tepat saat bekerja di waktu malam hari.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun