Mohon tunggu...
Adi Pradana
Adi Pradana Mohon Tunggu... Sampaikan yang benar meski itu pahit

Belajar dari kesalahan untuk mencapai cita-cita yang 'ROMANTIS'

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Tinggalkan Tugas, Kepala Desa Monggo dkk Jalan-jalan ke Bali

4 Desember 2019   06:52 Diperbarui: 4 Desember 2019   06:52 0 0 0 Mohon Tunggu...
Tinggalkan Tugas, Kepala Desa Monggo dkk Jalan-jalan ke Bali
Dok. pribadi

| BIMA - NTB | Sungguh ironis jika seluruh perangkat pemerintah desa termasuk kepala desanya tidak masuk kantor. Tentu dampak dari itu semua pelayanan untuk masyarakat lumpuh. Dalam Alokasi Dana Desa (ADD), mereka digaji dengan nilai yang cukup layak. Namun kewajiban mereka tidak dipikirkan.

Entah motivasi apa yang membuat kepala desa beserta seluruh perangkatnya membuat jadwal cuti bersama. Hal itu jelas-jelas sudah melanggar dan menyalahi aturan.

Sebut saja kepala desa dan seluruh perangkat Pemerintah Desa Monggo Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat. Sejak tanggal 2 -- 3 Desember 2019 kemarin, mereka tidak masuk kantor.

Konon, menurut informasi dari warganya, kepala desa dan perangkatnya berlibur ke luar daerah---yaitu Pulau Dewata Bali. Di sana, dikabarkan mereka menghadiri pertandingan sepak bola antara Persebi melawan tim sepak bola dari tuan rumah itu sendiri. Hal itu diperkuat setelah pihak Pemerintah Desa Monggo mengumumkan di masjid sehari sebelum keberangkatan mereka. "Sebuah pamitan izin bahwa mereka akan ke Bali".

Kantor Desa beserta perangkatnya merupakan central pelayanan, pusat informasi dan tempat perencananaan pembangunan masyarakat desa menuju pelayanan public yang maksimal.

Camat Madapangga Muhammad Saleh S.Sos, MAp mengakui bahwa Kantor Desa Monggo memang ditutup sejak Senin lalu lantaran aparaturnya telah berangkat ke Bali.

"Keberangkatan mereka ke Bali tidak ada ijin dari saya," tandas Camat Madapngga saat dikonfirmasi bersama via HPnya, Selasa (3/12/19).

"Memang Kepala Desa Monggo A Mayor sempat ke kantor ingin menemui saya berkaitan dengan keberangkatan mereka ke Bali, namun saat itu saya tidak di kantor, masih di lapangan," tutur Camat.

"Tadi sudah saya telepon mereka agar secepatnya pulang. Kemungkinan rombongan akan star Selasa ini," katanya kemarin.

Pantauan langsung awak media sejak tanggal 2 - 3 Desember 2019 kemarin, Kantor Desa Monggo masih terlihat sepi. Tidak satu pun staf pemerintah desa di kantor itu. Apalagi kepala desa maupun para Kaur Desa lainnya. Terlihat pintu depan kantor terkunci rapi dengan gembok besar, sehingga menjadi sebuah potret kinerja yang memilukan.

Tindakan cuti bersama yang dilakukan aparat pemerintah Desa Monggo ini pun, rupanya memicu kritikian salah satu warga, termasuk warganet. Dikutip di akun Facebook "Shandy Bury"---menyayangkan sikap yang ditunjukan oleh Pemerintah Desa Monggo. Mereka menyampingkan pelayanan untuk rakyat demi berlibur ke pulau Dewata Bali.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN