Mohon tunggu...
Boni Vaxius
Boni Vaxius Mohon Tunggu... Menangis waktu lahir, senyum waktu hidup.

Mencoba merangkai kata dari pikiran melalui apa yang dilihat, dirasakan, dimengerti, dan didengar

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Belum Jadi Orang Batak Kalau Belum Melewati Sore dengan ini!

28 April 2020   19:05 Diperbarui: 28 April 2020   19:04 59 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belum Jadi Orang Batak Kalau Belum Melewati Sore dengan ini!
Godog-godog. sumber: otkcatering.com

Hai pecinta kuliner nusantara! ngelewatin ramadhan kali ini pasti banyak banget makanan-makanan takjil atau special ramadhan yang selalu dinanti-nanti. 

Walau mungkin suasana terasa berbeda karena ada wabah corona ini, kita masih bisa bersyukur bila mampu melewati sore hari dengan kudapan kecil yang bisa dinikamati.  Khususnya bagi orang batak pasti familiar dengan kudapan atau kulineran beriktu:

1. Godog-godog

Yakin jadi orang batak kalo kamu belum tau gorengan godog-godog ini apa? hehe iya bener! godog-godog secara sederhana adalah gorengan pisang yang dihancurkan (godog) diberi tepung lalu dimasak sampai matang. Godog-godog paling pas kalo dinikmati di sore hari dengan secangkir kopi atau teh dan bersama keluarga yang disayang. 

Ilustrasi Lapet. sumber: idntimes.com
Ilustrasi Lapet. sumber: idntimes.com

2. Poul-poul & Lapet

Kudapan selanjutnya itu terbuat dari beras yang dihaluskan atau digiling lalu dikukus hingga matang sempurna. Diisi dengan gula merah dan dengan campuran parutan kelapa, Poul-poul & Lapet benar-benar terasa sangat nikmat bila dinikmati selagi hangat. Kaya gini pasti bikin rindu kampung halaman tanah Sumatera.

Ilustrasi mie gomak. Shutterstock/Rafflesia69 
Ilustrasi mie gomak. Shutterstock/Rafflesia69 

3. Mie Gomak!

Nah kalo yang terakhir ini bisa bikin kamu kenyang dengan satu porsi yang bisa bikin bibir kamu ketagihan. Apalagi kalo bukan Mie Gomak. Pasta ala pulau Sumatera ini memang selalu melekat di lidah orang batak apalagi yang sedang merantau. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x