Gayahidup

4 Manfaat Vaseline Petroleum Jelly

7 Desember 2018   18:13 Diperbarui: 7 Desember 2018   18:28 58 0 0

Vaseline Petroleum Jelly memang sudah menjadi kebutuhan banyak orang, terutama untuk para beauty junkies. Ternyata Vaseline Petroleum Jelly memiliki banyak manfaat, mulai dari perawatan kulit hingga rambut! Penasaran apa saja manfaat vaseline? Yuk, simak informasi berikut ini!

1. Sebagai perawatan kulit
Vaseline Petroleum Jelly dipercayai efektif menjaga kelembapan kulit. Untuk kalian yang memiliki tipe kulit kering, jangan lupa untuk memakainya setiap hari! Oleskan Vaseline Petroleum Jelly di daerah kulit yang terasa kering, seperti pada wajah, kaki, lutut, dan siku. Lalu, pijat perlahan hingga petroleum jelly merata. Selain itu, petroleum jelly juga dapat mengangkat sel kulit mati apabila petroleum jelly dicampur dengan sedikit gula pasir sebagai scrub!

2. Sebagai perawatan bibir
Selain untuk kulit, petroleum jelly juga dapat digunakan sebagai pelembap bibir. Dengan mengoleskannya ke bibir, petroleum jelly dapat mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Selain menjaga kelembapan bibir, petroleum jelly juga dapat menghapus riasan bibir dengan bersih!

3. Menjaga ketahanan parfum
Sebelum menggunakan parfum, oleskan Vaseline Petroleum Jelly terlebih dahulu. Lalu, semprotkan parfum di atasnya. Petroleum jelly dapat membuat wangi parfum tahan lama!

4. Sebagai perawatan rambut
Petroleum jelly juga dapat digunakan pada rambut, yaitu untuk mengatasi rambut yang bercabang dan membuat rambut lebih berkilau. Caranya, oleskan pada rambut terutama pada bagian ujung rambut, lalu diamkan selama 15-30 menit. Selain itu, petroleum jelly juga dapat mencegah cat rambut menempel di kulit kepala. Oleskan petroleum jelly disepanjang garis rambut yang diwarnai untuk mencegah kulit kepala dari pewarnaan rambut.