Mohon tunggu...
ARIF SETIADI SASTRA
ARIF SETIADI SASTRA Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator : "True Story and Live!"

BOND FISHING CHANNEL YFCI. Sharing, Tutorial, Vlog and Blog Technic and Trip Fishing.

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Start My Vlog

12 Januari 2020   15:56 Diperbarui: 12 Januari 2020   15:50 58
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Assalamualaikum wr wb,

Halo Sobat Bond Fishing Channel, gimana kabarnya..

Seperti janji saya pada artikel Bond Fishing Channel sebelumnya, saya akan menceritakan True Story awal perjalanan saya sebagai Youtuber atau Vlogger sampai dengan saat ini. Tapi sebelum saya ceritakan lebih lanjut, Sobat juga bisa lihat seperti apa simple Video saya di Bond Fishing Channel youtube. Apabila menjadi sumber informasi, inspirasi, maupun hiburan tentunya saya sangat berterima kasih kepada Sobat semua. Dan tentunya saya akan selalu update video terbaru yang informatif, inspiratif juga menghibur. Jangan lupa, sobat juga bisa tinggalkan hal positif kesan ataupun pesan dalam karya saya baik itu kritik maupun saran yang membangun.

Bond Fishing Channel Story'. Seperti yang Sobat ketahui, banyak di antara kita baik itu tua, muda, pria maupun wanita berusaha menumpahkan apa yang menjadi sumber informasi, inspirasi dan hiburan terutama pada wadah Youtube tsb. Dan banyak juga di antara kita tersebut Hobby dengan Memancing seperti saya. Hehe..

Nah.. hal itu bukan perkara sulit bagaimana semua orang dapat ekspresikan diri mereka dengan berbagai cara terutama melalui Youtube tersebut. Karena hal itu menjadi hal yang kini sangat lumrah ditambah memang dunia digital yang semakin pesat berkembang. Membuktikan bahwa kenyataan Manusia dan Makhluk hidup lainnya butuh makan, tempat tinggal, dll.

Namun, dengan cara bertahan hidup yang beragam. Sebagai ulasan penting, kita hanya diam, egois atau berpangku tangan ketika salah satu contoh melihat orang disekitar kita yang butuh pertolongan. Dan ada pula sebagian di antara kita sangat berjibakoh berjiwa penolong yang menjadi acuan untuk kita peduli dengan sesama makhluk hidup.

Hal tersebut juga menjadi acuan yang menggerakkan hati saya serta keluarga untuk bisa berbuat sebaik mungkin dengan kemampuan kita tentunya. Itulah hal pertama yang membuat saya harus ambil sikap apapun dalam konteks yang positif, sehingga terbenak untuk jadi seorang Youtuber yang saya tekuni hingga saat ini.

Tentunya banyak di antara kita bertanya-tanya. Seperti apa?? Bagaimana?? Ataupun Kenapa menjadi seorang Youtuber?? Tidak sedikit para Youtuber juga menjelaskan kisah mereka, meskipun singkat atau ulasan definisi mereka saja hingga mencapai seperti keadaan saat ini dengan beragam content yang mereka upload sobat. Namun, tidak banyak pula di antara Youtuber lainnya baik yang baru maupun yang sudah meroket dapat berbagi ataupun menumpahkan kisah mereka kedalam sebuah tulisan atau artikel. 

dokpri
dokpri
Dan itu pun menjadi sebuah sumber pengetahuan bagaimana mereka berinteraksi maupun berimprovisasi secara luas.

Video yang saya upload dalam Channel Youtube saya mungkin terbilang belum cukup banyak Sobat. Hal itu dikarenakan berbagai hal. Bagi sebagian Youtuber yang sudah meroket atau memiliki wadah serta partner bahkan waktu yang fleksible tentu akan membuat para Youtuber akan selalu atau akan sering upload video pada channel mereka. Tapi mungkin juga tidak bagi sebagian Youtuber yang memang banyak masih berbenah seperti saya.

Bukan perkara mudah untuk membangun sebuah Channel Youtube yang berkualitas, profesional, dan informatif serta inspiratif. Karena pencapaian seorang Youtuber bukan hanya selalu berdasar pada satu titik melainkan tidak ada batasan dalam hal yang positif. Itu yang saya lalui Sobat seperti artikel saya sebelumnya, saya katakan bahwa saya awal membuat Channel Youtube pada tahun 2011/2013. Pada masa itulah dimana saya mencoba menggali semua kemampuan, wawasan dan pengalaman saya agar dapat menjadi sumber informasi, inspirasi dan menghibur juga bermanfaat didunia digital.

Pada 2011 adalah awal saya menggagas ide. Informasi apa yang cocok dan inspiratif juga bermanfaat buat kita semua. Kemudian, bagaimana cara saya mengimplementasikan hal tersebut kedalam Channel Youtube saya. Sehingga hal tersebut menjadi sajian yang bermanfaat dan menarik tentunya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun