Mohon tunggu...
Bonaventura AdiIsmanji
Bonaventura AdiIsmanji Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UAJY

Saya merupakan mahasiswa aktif manajemen UAJY.

Selanjutnya

Tutup

Seni Pilihan

Mencari Nilai Melalui Kegiatan Upcycling

22 November 2022   21:37 Diperbarui: 22 November 2022   22:06 90
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Mencari nilai melalui kegiatan Upcycling. Sebenarnya kegiatan ini merupakan sebuah wadah bagi saya dan teman yang lain untuk mencari pengalaman dan kesempatan untuk berkarya

Mata kuliah Kewirausahaan yang dibina oleh Ibu Th Diah Widiastuti SE. mengajak kami untuk membuat kolaborasi dalam Archa yang berisikan para seniman dan orang-orang berkompeten dalam membuat event, khususnya dalam bidang seni.

Kegiatan ini kemudian diberi nama Upcycling Competition, dimana target kami adalah anak-anak yang sedang mengampu pendidikan Sekolah Dasar / SD di Yogyakarta. 

Kami mengadakan acara ini untuk mengajak para generasi sekarang untuk peduli dan kreatif melalui sarana barang bekas untuk berkarya semaksimal mungkin, yang nantinya akan dilombakan dan dinilai oleh para juri dari ISI Yogyakarta. 

Dokpri
Dokpri

Kegiatan ini ternyata mengundang banyak daya tarik, hingga peserta lomba mencapai kurang lebih 70 karya yang dilombakan oleh para anak-anak SD di Yogyakarta. Selanjutnya dinilai dan diseleksi menjadi 10 karya terbaik, dan dipilihlah juara satu, dua, dan tiga. Dengan hadiah piala dan sertifikat, tentu akan berkesan dimata anak-anak tersebut. 

Kemudian disini juga kami bekerja sama dengan banyak pihak, yaitu Archa Project, Puswira UAJY, UAJY, Greenhost Boutique Hotel, dan Ayom Grup. Acara ini kami akhiri dengan pembagian charity dari sisa sponsorship kepada para pekerja dijalan.

Harapannya, dengan kegiatan kami ini, mahasiswa menjadi bisa lebih berkreasi dalam segala cara, dan segala situasi. Kami selaku pelaku kegiatan dan panitia sangat bersyukur bisa merasakan kegiatan ini. 

Dimana kami bisa memberikan usaha tanpa modal, mencari peserta dengan pemasaran, mencari sponsorship dengan waktu yang sedikit, dan charity untuk masyarakat dari acara kami. Semua ini dilakukan dalam nilai ke Atma jayaan, Serviens in Lumine Veritatis. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Seni Selengkapnya
Lihat Seni Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun