Mohon tunggu...
Bona Ventura Ventura
Bona Ventura Ventura Mohon Tunggu... Guru - Kontributor buku antologi: Presiden Jokowi: Harapan Baru Indonesia, Elex Media, 2014 - 3 Tahun Pencapaian Jokowi, Bening Pustaka, 2017 | Mengampu mapel Bahasa Indonesia, Menulis Kreatif, dan media digital di SMP Pahoa, Gading Serpong

#Dear TwitterBook, #LoveJourneyBook @leutikaprio

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

#IniUntukKita-Sumbangsih Memajukan Indonesia

1 September 2020   20:44 Diperbarui: 1 September 2020   20:55 79 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#IniUntukKita-Sumbangsih Memajukan Indonesia
Sumber Foto - setneg.go.id

Untuk mencapai keadilan sosial 

bagi seluruh rakyat Indonesia, 

kita harus membangun. 

Bangunlah jiwanya! 

Bangunlah badannya! 

Dari Sabang sampai Merauke harus kita bangun. 

Dari Miangas hingga Rote harus kita bangun. 

(Presiden Joko Widodo)

Pemerataan kesejahteraan suatu negara dapat dicapai dengan berbagai cara. Melalui cara yang bertahap (gradual) atau melalui terobosan cara yang drastis (revolusional) untuk mempercepat dan memangkas kebuntuan birokrasi. Republik Indonesia yang berciri kepulauan teramat luas untuk dikelola dengan cara biasa.

Pemerintahan Joko Widodo dengan 9 program prioritas Nawa Cita menghadirkan pembaharuan untuk Indonesia. Salah satu program Nawa Cita adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan.

Periode pertama pemerintahan Joko Widodo menunaikan kewajiban  untuk mengimplementasikan UU desa sehingga terjadi pemerataan pembangunan antar wilayah, khususnya pedesaan di kawasan timur Indonesia dan pulau-pulau terluar (di garis depan) serta kawasan perbatasan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x