Mohon tunggu...
Bona Ventura Ventura
Bona Ventura Ventura Mohon Tunggu... Guru - Kontributor buku antologi: Presiden Jokowi: Harapan Baru Indonesia, Elex Media, 2014 - 3 Tahun Pencapaian Jokowi, Bening Pustaka, 2017 | Mengampu mapel Bahasa Indonesia, Menulis Kreatif, dan media digital di SMP Pahoa, Gading Serpong

#Dear TwitterBook, #LoveJourneyBook @leutikaprio

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Setan Vs Manusia

28 Agustus 2020   08:52 Diperbarui: 27 September 2021   09:49 1987 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Judul: Demonologi dan Eksorsisme: Perspektif Teologi Katolik

Penulis: Johanes Robini Marianto, OP dan Ellyana Sandy

Penerbit: Yayasan Martinus de Porres dan Media ARUE

Hlm: xxii +189

ISBN: 978-602-18665-4-2

Tahun Terbit: 2014

 

Manusia tidak sendiri menjalani kehidupan. Ada dimensi lain di luar dunia manusia. Dimensi lain ini berupa makhluk/ roh. Dalam dunia roh terdapat roh jahat. 

Biasa disebut setan/ iblis. Setan/ iblis ini kerap mengganggu kehidupan manusia, terutama pada beberapa individu yang sedang dilanda masalah berat. Jika dalam kondisi berbeban berat, mudah sekali bagi setan/iblis menguasai jiwa raga manusia.

Beragam cara dilakukan untuk mengusir setan/ iblis dalam diri orang yang kerasukan. Cara yang paling sering adalah melalui jalan keagamaan. Hampir dalam semua agama memiliki ritus/ tradisi pengusiran setan, bahkan sampai ada program televisi yang menayangkan. Dalam buku, Demonologi dan Eksorisme diungkap gamblang alasan mengapa setan ada. 

Kesaksian tentang keberadaan setan dirunut dari jemaat perdana, kitab suci Perjanjian Baru hingga pada saat kehidupan Tuhan Yesus. Pengalaman para orang kudus pun dijabarkan dalam buku, bagaimana mengalami gangguan setan. Dijelaskan pula cara-cara para santo dalam memenangkan pertempuran menghadapi kuasa setan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan