Mohon tunggu...
chichichan
chichichan Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Bola

Man City atau Liverpool? Dua Trofi Liga Inggris pun Disiapkan

8 Mei 2019   10:09 Diperbarui: 8 Mei 2019   14:44 0 0 0 Mohon Tunggu...

Mix Parlay - Persaingan juara Liga Inggris 2018/2019 antara Manchester Citydan Liverpool harus ditentukan di pekan terakhir. Dua trofi pun disiapkan Premier League.

Hingga pekan ke-37, juara Liga Inggris masih belum bisa ditentukan. Pasalnya, City dan Liverpool, dua kandidat pemenangnya, masih bersaing sengit di papan klasemen.

Kemenangan City atas Leicester City di Etihad, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB, membuat tim besutan Pep Guardiola kembali ke puncak klasemen dengan 95 poin.

City menggeser Liverpool turun lagi ke peringkat dua, yang mengoleksi 94 poin. Sebelumnya, Mohamed Salah dkk sempat naik ke posisi pertama usai menumbangkan Newcastle United 3-2 di St. James Park, Minggu (5/5/2019).

Baca juga : Divock Origi Jadi Pahlawan Kelolosan Liverpool

Persaingan City dan Liverpool pun mesti ditentukan di pekan terakhir Liga Inggris. Pada Minggu (12/5/2019), City akan menghadapi Brighton & Hove Albion, sementara Liverpool menjamu Wolverhampton Wanderers di Anfield pada saat bersamaan.

Premier League pun menyiapkan dua trofi dan perangkat medali untuk tim yang juara di pekan terakhir. Andai City menang atas Brighton, maka trofi akan diarak di Amex Stadium. Sementara jika Liverpool menang, dan di saat bersamaan City gagal meraih tiga angka, maka piala diangkat di Anfield.

Baca juga : Stadion Anfiel Rasa Istambul

Dilansir The Sun, saat ini Premier League memiliki dua trofi. Satu bersama sang juara, dan satunya lagi dipakai untuk kepentingan acara televisi di studio.

Premier League juga sudah menyiapkan set panggung juara untuk kedua lokasi. Peralatan itu akan dikirim ke Brighton dan Liverpool pada Sabtu (11/5), untuk memastikan kedua lokasi sama-sama siap merayakan pesta juara Liga Inggris musim 2018/2019.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x