Mohon tunggu...
Fajar Utama
Fajar Utama Mohon Tunggu... THE ANSWER IS BLOWING IN THE WIND

I was born here and I'll die here against my will

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Bupati Muharram: "Pendidikan Usia Dini Penting untuk Pengembangan Karakter"

30 Maret 2020   13:19 Diperbarui: 30 Maret 2020   13:25 3 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bupati Muharram: "Pendidikan Usia Dini Penting untuk Pengembangan Karakter"
Bupati Berau dalam peresmian TK Negeri Biduk-Biduk. (Dok. Gambar: https://www.niaga.asia/)

Dalam dunia pendidikan, Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pondasi terpenting dalam perkembangan karakter seorang anak. Hal tersebut diutarakan oleh bupati Berau, Muharram, pada saat peresmian PAUD/TK Tunas kelapa menjadi TK Negeri Biduk Biduk di Kabupaten Berau. Pendidikan usia dini harus diterapkan sedini mungkin karena ini akan membentuk pola pikir seorang anak.

Selain itu, bupati mengatakan bahwa salah satu kemampuan yang harus menjadi perhatian adalah kemampuan berbahasa asing. Kemampuan berbahasa asing merupakan bagian dari perkembangan kemajuan dewasa ini.

Pada sambutannya, bupati mengatakan bahwa para tenaga pengajar PAUD bisa berinovasi dan atraktif agar menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan jauh dari kata membosankan. Anak-anak harus dapat pergi ke sekolah dengan gembira--tidak menjadikan sekolah sebagai tempat yang menyeramkan.

Sementara itu, kepala kampung Giring-giring mengatakan apresiasinya terhadap Pemkab Berau yang sudah memberi perhatian lebih pada pendidikan di kampung tersebut, khususnya pendidikan anak usia dini.

Ia juga mengapresiasi Pemkab atas konsistensinya bagi pendidikan di kabupaten Berau.  Kedatangan rombongan bupati ini menurut kepala kampung memberikan semangat belajar lebih pada anak-anak.

Menurut bupati, pembangunan PAUD di kampung tersebut merupakan salah satu upaya untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) di kampung, terlebih pendidikan usia dini yang berguna untuk anak-anak sebagai calon pemimpin di masa yang akan datang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x