Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Dosen - 🌱 www.inspirasianakita.com

Menulis untuk berbagi pada yang memerlukan. Bersyukur atas 1.956.477 tayangan di Kompasiana karena sahabat semua :)

Selanjutnya

Tutup

Humor Pilihan

Timnas Menang Terus, STY Layak Jadi PNS Seumur Hidup!

13 September 2023   04:46 Diperbarui: 13 September 2023   04:46 198
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
STY layak jadi PNS seumur hidup - Kompas.com/Muhammad Sadeli

Timnas Indonesia berhasil menang terus ketika dilatih oleh manajer handal asal Korea Selatan, Shin Tae-Yong. Ya memang timnas kali lalu sempat kalah adu penalti saja 5-6 saja dari lawannya di Final Piala AFF U-23.

Akan tetapi, secara umum STY berhasil membawa rangkaian kemenangan di hati pencinta sepak bola nasional. Betapa tidak, di bawah asuhan STY, timnas Indonesia perlahan jadi gacor.

Dulu peringkat timnas senior kita di sekitar peringkat 170 dunia. Saat ini Indonesia mencapai peringkat 150 FIFA. Sebuah prestasi yang baik di tengah karut-marut sepak bola domestik.

Semenjak ditangani pelatih Shin Tae-yong, ranking FIFA Indonesia melesat naik dari 173 ke 149. Artinya, STY membawa kenaikan 24 peringkat. Kita tahu, Indonesia baru mulai menggunakan jasa STY pada 1 Januari 2020. Akan tetapi, debut melatih Timnas Senior baru datang pada pada 2021 lantaran adanya pandemi Covid-19 kala itu.

Benar bahwa STY belum mendatangkan piala mayor bagi timnas Indonesia. Tetapi, progres timnas di bawah asuhan STY jelas terlihat. Melawan Argentina, sang juara dunia saja, Indonesia hanya kalah 2-0.Β 

Jauh dari prediksi banyak pundit sepak bola bahwa timnas kita akan babak-belur dihajar Tim Tango Argentina.Β 

STY juga berhasil memodernisasi gaya permainan timnas yang tadinya mengandalkan umpan panjang yang mudah dipatahkan lawan. Kini permainan timnas muda dan senior enak dilihat. Umpan tiki-taka bisa juga diperagakan para penggawa timnas kita.

Tidak heran, pujian netizen mengalir deras untuk STY. Bahkan seorang suporter timnas mengatakan, ia setuju STY diangkat jadi PNS seumur hidup.Β 

Tujuannya agar STY bisa terus berkiprah tanpa diganggu oleh oknum bersuara sumbang yang serba ingin hasil instan.Β 

Kalau eike sih setuju Oppa STY jadi PNS. Oppa sebaik STY tentu akan membawa warna baru di dunia per-PNS-an Indonesia. Dijamin STY akan jadi PNS yang sungguh menjadi Pembawa Nasionalisme Sepakbola (PNS) Indonesia. Salam bahagia!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humor Selengkapnya
Lihat Humor Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun