Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - 🌱

Terima kasih, Kompasiana dan warganya.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Saat Nasib Man City dan Ivan Toney seperti Siti Nurbaya

13 November 2022   03:26 Diperbarui: 13 November 2022   03:27 128
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Saat Nasib Man City dan Ivan Toney seperti Siti Nurbaya-AFP/Marc Atkins

Siapa mengira, Manchester City yang dihuni bintang-bintang papan atas akan menelan kekalahan di kandang sendiri dari Brentford?

Adagium bola itu bulat benar-benar menjadi kenyataan kala Man City bernasib tragis seperti Siti Nurbaya. Betapa tidak, City justru kalah 1-2 dari tim tamu yang "hanya" semenjana: Brentford.

Manchester City dikalahkan 2-1 oleh Brentford di Stadion Etihad, kandang Manchester Biru. Ivan Toney mencetak kedua gol bagi Brentford yang tampil percaya diri.

Hasil ini membuat Man City masuk ke Piala Dunia dengan kekalahan mengejutkan. Hasilnya, Man City tetap di peringkat kedua, terpaut dua poin dari Arsenal yang bermain melawan Wolves pada Minggu dini hari. Jika Arsenal menang, mereka akan memasuki jeda Piala Dunia dengan selisih lima poin di puncak klasemen.

Tim tamu Brentford membuat awal yang cerah dan sepatutnya memimpin pada menit ke-16 ketika Ivan Toney menceploskan gol buah dari umpan ciamik Ben Mee.
Gol itu adalah gol liga ke-17 Ivan Toney sang penyerang Brentford pada tahun ini. Melalui dwi gol itu, Toney seolah menyadarkan bahwa dirinya sejatinya pantas masuk skuat Inggris untuk Piala Dunia 2022 di Qatar yang akan segera berlangsung.

Sayang sekali, Ivan Toney Β dan pengingat awal yang tepat waktu akan kualitasnya setelah dia tidak masuk dalam skuad Piala Dunia Inggris.

Ya, nasib Man City dan Ivan Toney setragis Siti Nurbaya yang terpaksa kandas harapannya meraih kebahagiaan. Man City gagal meraih tiga angka yang akan mendekatkan tim besutan Pep Guardiola itu dengan Arsenal. Sementara itu, Ivan Toney gagal masuk tim Inggris walaupun penampilannya bagus di Liga Inggris musim ini.

Sepak bola memang penuh kejutan. Pertandingan City melawan Brentford menjadi bukti pamungkasnya. Bagi Man City, kekalahan dari Brentford ini memang patut disesali. Akan tetapi, City patut menatap masa depan dengan penuh optimisme. Permainan City sangat menawan dari laga ke laga.

Sama halnya dengan Ivan Toney. Meski tak dipanggil Gareth Southgate ke timnas Inggris untuk Piala Dunia Qatar 2022, Ivan Toney patut berbahagia.Β 

Sangat banyak pengamat dan penggemar sepak bola menaruh simpati padanya yang tampil memukau di Liga Inggris musim ini. Tak heran jika ia kini menjadi buah bibir dan incaran sejumlah klub besar.Β 

Jadi, biarpun tragis bak Siti Nurbaya, City dan Toney tetap bisa full senyum jelang Piala Dunia 2022. Masa depan cerah tersaji dengan indah bagi yang bekerja dan bermain bola dengan hati.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun