Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Mencoba salurkan kebaikan.

Sapa: ruangberbagikompasiana@gmail.com Artikel berhak cipta. Literasi untuk donasi bagi yang memerlukan. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Semifinal SEA Games Indonesia vs Thailand, Pujian Polking dan Penebusan STY

19 Mei 2022   04:27 Diperbarui: 19 Mei 2022   04:33 108 13 3
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Prediksi semifinal Sea Games Indonesia vs Thailand, Pujian Polking dan Penebusan STY - ANTARA FOTO/ZABUR KARURU

Sebuah final kepagian tersaji dalam laga semifinal Sea Games 2021 yang diselenggarakan pada 2022 di Vietnam. Timnas Indonesia vs Thailand dijadwalkan bertanding pada pukul 16.00 WIB, 18 Mei 2022 untuk memperebutkan tiket ke final Sea Games.

Indonesia lolos ke semifinal setelah meraih 3 kemenangan dari 4 pertandingan grup A. Indonesia berstatus sebagai peringkat kedua grup A. 

Sementara Thailand, negeri dengan rekam jejak prestasi sepak bola gemilang di Asia Tenggara, menjadi tim peringkat pertama grup B yang dihuni tim-tim kuat, termasuk Malaysia yang akan bertemu tuan rumah Vietnam dalam laga semifinal lainnya. 

Bagaimana prediksi semifinal Sea Games Indonesia vs Thailand dalam Sea Games di Vietnam ini? 

Pujian Polking, pelatih Thailand

Saat ditanya seorang reporter Indonesia mengenai pendapatnya jika Thailand bertemu Indonesia di semifinal Sea Games, pelatih Thailand Alexandre Polking memuji timnas Indonesia.

Pelatih Negeri Gajah Putih berdarah Jerman-Brazil Alexandre Polking mengatakan: “Indonesia U23 adalah tim terbaik yang pernah saya lihat di SEA Games setelah pertandingan terakhir. Setelah kalah di laga pembuka melawan Vietnam U23 0-3, Indonesia U23 berubah".

Pelatih Thailand Alexandre Polking  (AFP/ROSLAN RAHMAN)
Pelatih Thailand Alexandre Polking  (AFP/ROSLAN RAHMAN)

"Timnas Indonesia  meningkatkan gameplay dan bermain lebih baik secara ofensif. Akan tetapi, U23 Indonesia memiliki banyak faktor risiko. Oleh karena itu, semifinal mendatang akan sangat sulit bagi kedua belah pihak,” lanjut Polking.

“Indonesia U23 adalah tim yang kuat. Mereka memiliki kebugaran yang baik. Statistik menunjukkan bahwa jumlah kilometer yang mereka tempuh dalam satu pertandingan sangat tinggi. Pemain Indonesia U23 masih muda tapi bertalenta. Pelatih Anda sangat berpengalaman," pungkas Polking sang arsitek timnas Thailand.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan