Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Mencoba salurkan kebaikan.

Sapa: ruangberbagikompasiana@gmail.com Artikel berhak cipta. Literasi untuk donasi bagi yang memerlukan. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Chirag Setty Hobi Delay dan Ritual Anehnya di Final Thomas Cup

16 Mei 2022   05:02 Diperbarui: 16 Mei 2022   05:05 305 15 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Chirag Shetty (kanan) sering delay dan ritual aneh di final Thomas Cup vs Kevin/Ahsan - bwfworldtour.bwfbadminton.com/

Pertama-tama, selamat kepada tim Thomas Indonesia yang meraih posisi kedua pada ajang Thomas Cup di Thailand. Tim Indonesia tidak berhasil mempertahankan gelar Thomas Cup, namun tetap membanggakan.

Dalam pertandingan final, memang para pemain kita gagal menunjukkan performa terbaik mereka. Bahkan bisa dibilang, para pemain kita tampil antiklimaks. 

Yang menjadi sorotan sejumlah pencinta bulu tangkis atau badminton lovers (BL), baik BL Indonesia maupun luar negeri adalah Chirag Shetty, pemain ganda putra pasangan Rankireddy.

Chirag Shetty sering delay atau memperlambat permainan saat Kevin/Ahsan servis. Pada satu kesempatan, wasit memperingatkan Shetty yang tampak sudah siap, lantas tiba-tiba tidak mau menerima servis pemain Indonesia dengan alasan dirinya belum siap.

Beberapa kali Chirag Shetty dan juga partnernya, yaitu Rankireddy sengaja memperlambat permainan saat ganda putra Indonesia akan servis. 

Rankireddy bahkan mendapat kartu kuning dari wasit. Saat itu, Rankireddy melakukan delay saat skor 19-20 untuk keunggulan India pada set ketiga. 

Wasit beri kartu kuning pada Rankireddy dalam final Thomas Cup 2022- dokpri/tangyar Youtube BWF
Wasit beri kartu kuning pada Rankireddy dalam final Thomas Cup 2022- dokpri/tangyar Youtube BWF

Wasit juga memperingatkan Rankireddy yang -jika saya tidak salah dengar dari komentar laga Oma Gill- berkali-kali mengintervensi kok. 

Saya menduga, pasangan India ini menekan kok sedemikian rupa sehingga sedikit berubah bentuk dan mempengaruhi aerodinamika kok ketika di udara. 

Yang mengherankan lagi, wasit hanya memberi kartu kuning pada Rankireddy, tetapi tidak pada Chirag Shetty. Padahal Chirag Shetty yang juga sering melakukan delay untuk merusak konsentrasi Kevin/Ahsan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan