Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - mencoba salurkan kebaikan

Sapa: ruangberbagikompasiana@gmail.com Artikel berhak cipta. Literasi untuk donasi bagi yang memerlukan. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Jadwal dan Prediksi Lengkap Semifinal Thomas Cup 2022, Indonesia vs Jepang

13 Mei 2022   03:18 Diperbarui: 13 Mei 2022   12:05 5043 26 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Jadwal dan prediksi lengkap semifinal Thomas Cup 2022 Indonesia vs Jepang - Antara Foto/M. Risyal Hidayat

Indonesia dengan meyakinkan lolos ke semifinal Thomas Cup 2022 setelah mengalahkan China 3-0. Jadwal semifinal Thomas Cup 2022 antara Indonesia melawan Jepang adalah pada 13 Mei 2022 pukul 18.00 WIB. 

Bagaimana prediksi Indonesia vs Jepang pada semifinal Thomas Cup 2022? Bagaimana prediksi susunan pemain Indonesia melawan Jepang nanti?

Tunggal pertama, kedua, dan ketiga

Anthony Sinisuka Ginting akhirnya memetik kemenangan pertama setelah selalu kalah dalam tiga partai sebelumnya. Meski demikian, ketika melawan tunggal pertama China, Ginting berhasil "pecah telor".

Ginting berhasil mengalahkan Zhao Junpeng 21-12, 25-27, dan 21-17 dalam pertandingan yang mendebarkan. Yang sedikit mengkhawatirkan adalah stamina Ginting setelah bermain dalam waktu panjang dalam tiga pertandingan terakhir. 

Melawan Zhao Junpeng, Ginting memerlukan waktu satu jam 20 menit. Stamina Ginting lumayan terkuras. Meski demikian, Ginting sejatinya mampu membuktikan kualitasnya dengan kemenangan perdana untuk Tim Thomas Indonesia 2022.

Jika Ginting tampil, tunggal pertama Jepang berperingkat tertinggi yang dihadapinya kiranya tetap Kento Momota. Momota adalah peringkat kedua dunia, lebih baik peringkatnya dari para pemain tunggal putra Indonesia. 

Head to Head Ginting vs Momota adalah 4-11 untuk Momota. Pertemuan terakhir Ginting vs Momota pada HSBC World Tour Final 2019. Momota unggul dalam pertandingan tiga set 21-17, 17-21, dan 14-21.

Jika merujuk pada rekor pertemuan, Ginting yang tampak lebih sering menghadapi Momota dan tampak lebih mampu mencuri kemenangan. 

Kento Momota adalah pemain yang brilian. Akan tetapi, bukan berarti tidak bisa dikalahkan oleh Ginting. Kejelian strategi dan stamina serta mental akan jadi penentu. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan