Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Mencoba salurkan kebaikan.

Sapa: ruangberbagikompasiana@gmail.com Artikel berhak cipta. Literasi untuk donasi bagi yang memerlukan. Terima kasih atas apresiasi dan kunjungan Anda.

Selanjutnya

Tutup

Raket Pilihan

Jadwal dan Prediksi Thomas Cup Indonesia vs Thailand: Siapa Pasangan Kevin Sanjaya?

9 Mei 2022   04:05 Diperbarui: 9 Mei 2022   06:24 1190 26 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Sumber: Nafiela Mahmudah/INASGOC via sport.detik.com

Tim Piala Thomas Indonesia akan kembali bertanding pada Senin 9 Mei 2022. Tim Thomas Indonesia akan menghadapi tuan rumah Thailand pada pukul 19.00 WIB di Bangkok, Thailand.

Siaran langsung  Thomas Cup antara Indonesia vs Thailand akan disiarkan langsung oleh MNCTV, iNews, dan RCTI+ mulai pukul 19.00 WIB.

Menariknya, ada kemungkinan Kevin Sanjaya diturunkan sebagai ganda putra gado-gado melawan Thailand. Siapa kira-kira pasangan gado-gado Kevin Sanjaya sebagai pengganti Marcus Gideon yang cedera? 

Prediksi Thomas Cup Indonesia vs Thailand

Tim Thomas Indonesia mengawali langkahnya mempertahankan Piala Thomas tahun ini dengan cukup baik. Pada laga pertama, Tim Thomas Indonesia berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 4-1.

A. Sektor tunggal putra

Satu-satunya kekalahan didapat oleh tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting. Ginting kalah dua set langsung dari pemain andalan Singapura, Loh Kean Yew. 

Loh Kean Yew sendiri adalah juara dunia 2021 sehingga dalam arti tertentu, kekalahan Ginting masih dapat dipahami. Akan tetapi, Ginting yang kemungkinan besar tetap menjadi salah satu dari dua tunggal putra yang diturunkan Indonesia harus berbenah.

Ginting kemungkinan akan menghadapi Kunlavut Vitidsarn, tunggal putra andalan tuan rumah Thailand. Kunlavut adalah pemain berperingkat 7 dunia saat ini, sedangkan Ginting peringkat 9. Artinya, Kunlavut patut diwaspadai.

Pada pertandingan pertama, Kunlavut mengandaskan perlawanan Heo Kwang Hee dengan dua set langsung. Pemain Korea Selatan ini dibuatnya tidak berkutik dengan skor 21-14, 21-6. Sementara Ginting justru kalah 21-13, 21-14 dari pemain andalan Singapura.

Jonatan Christie mungkin akan menghadapi Kantaphon Wangcharoen. Wangcharoen berperingkat 43 dunia. Di atas kertas, Jonatan Christie yang berperingkat dua dunia semestinya bisa mengamankan poin. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Raket Selengkapnya
Lihat Raket Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan