Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Menulis untuk berbagi kebaikan

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk komersial. Senang berbagi dan belajar kiat nulis. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Solskjaer Dipecat dan Tiga PR Besar Pelatih Baru MU

22 November 2021   04:32 Diperbarui: 29 November 2021   20:18 488 32 9
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Solskjaer dipecat MU dan tiga PR pelatih baru MU -(AFP/IAN KINGTON)

Tagar Ole Out benar-benar menjadi kenyataan. Manajemen Manchester United akhirnya memecat Ole Gunnar Solskjaer dari kursi pelatih (21/11/2021).

Menyusul serangkaian hasil memalukan di Liga Inggris, Solskjaer memang layak dilengserkan. Terakhir, pada Sabtu lalu MU dipermak tim semenjana Watford dengan skor 4-1. 

Apakah pemecatan Solksjaer membuat masalah MU lantas selesai? Apa saja tiga PR besar bagi pelatih baru MU? Kemungkinan besar, MU akan ditangani pelatih sementara. Bisa jadi Michael Carrick dan Darren Fletcher yang setakat ini masih bertahan sebagai "sisa" tim pelatih zaman Solskjaer. 

Pertama, memilih kapten tim yang tepat

Banyak pengamat dan penggemar sepakbola mempertanyakan mengapa Solksjaer memilih Harry Maguire sebagai kapten. Bek timnas Inggris ini memang berbanderol mahal ketika didatangkan dari Leicester. 

Akan tetapi, kemampuan teknis dan kepemimpinan Harry Maguire sungguh belum mumpuni untuk menjadi pemimpin para penggawa MU. 

Ada sosok lain yang lebih senior di MU dan atau lebih berwibawa, umpama Bruno Fernandes dan Cristiano Ronaldo atau juga David De Gea. Bruno musim lalu bahkan menjadi motor tunggal MU sebelum kedatangan CR7. 

Maguire baru-baru ini juga dikritik karena merayakan gol ke gawang Albania secara berlebihan, dengan menutup kedua telinganya sebagai tanda membungkam kritik. 

Maguire juga sempat ditangkap di Yunani karena berkelahi dengan polisi. Kacau. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan