Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - mari majukan literasi dengan tulisan mulia

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk tujuan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Ronaldo Kembali ke MU: dari Arti Kesetiaan sampai Dampak bagi MU dan Liga Inggris

28 Agustus 2021   04:58 Diperbarui: 28 Agustus 2021   05:08 710 27 12
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ronaldo Kembali ke MU: dari Arti Kesetiaan sampai Dampak bagi MU dan Liga Inggris
Ronaldo kembali ke MU. Foto ini saat Ronaldo bermain lawan Chelsea pada 2005-2006 (Ray Booysen - Flickr. CC 2.0) 

Berita heboh transfer megabintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo dari Juventus ke Manchester United menjadi topik utama berita sejagad. CR7, julukan Ronaldo, memilih kembali ke MU, klub yang membesarkan namanya.

Apa dampak kembalinya Ronaldo bagi MU dan Liga Inggris? Mengapa kembalinya Ronaldo menjadi contoh kesetiaan seorang pemain pada klubnya?

Sempat dikaitkan dengan Manchester City, rival abadi MU, Ronaldo memilih setia pada The Red Devils yang dibelanya dari 2003-2009. Bersama United, pemain dermawan ini berhasil meraih tiga gelar Liga Utama Inggris dan satu gelar Liga Champions Eropa.

Pada 27 Agustus 2021, United mengumumkan bahwa mereka telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk membeli Ronaldo. Ronaldo menandatangani kontrak dua tahun di MU dengan nilai transfer 25 juta euro.

Faktor Sir Alex Ferguson

Cristiano Ronaldo belum lama ini memang membuat pernyataan yang bikin heboh dunia sepak bola, terutama Liga Italia. Ia sempat menyatakan akan bertahan di Juventus.

Akan tetapi, pikiran Ronaldo berubah. Ia ogah bertahan di Turin. Akhirnya meledaklah kabar burung tentang masa depan sang permata Portugal ini. 

Bagi para pendukung MU, sulit membayangkan Ronaldo akan berkhianat dengan pindah ke Manchester City. Ternyata hal ini memang benar adanya. Ronaldo berlabuh kembali ke Old Trafford, kandang MU.

Sangat besar kemungkinan, kembalinya Ronaldo ini terjadi berkat faktor Sir Alex Ferguson, mantan pelatih Ronaldo semasa di MU dahulu. 

Manajer Manchester United Alex Ferguson bertekad untuk segera mendapatkan Ronaldo dengan status permanen, setelah Sporting mengalahkan United 3-1 pada peresmian Estdio Jos Alvalade pada Agustus 2003. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan