Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Terima kasih, Kompasiana dan kompasianer.

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk tujuan komersial. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Maria Andrejczyk Melelang Medali Olimpiade demi Cinta Tak Terperi

22 Agustus 2021   08:08 Diperbarui: 22 Agustus 2021   08:16 373 19 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Maria Andrejczyk (AP PHOTO/Martin Meissner)

Olimpiade Tokyo 2020 belum lama usai, namun gemanya masih terasa. Terutama bagi atlet lempar lembing asal Polandia Maria Andrejczyk dan seorang bocah penderita kelainan jantung.

Sang puan jelita telah melelang medali perak Olimpiade Tokyo senilai 125.000 dolar AS untuk membantu mendanai operasi jantung seorang anak berusia delapan bulan di negaranya.

Sebuah jejaring toko Polandia membeli medali perak Andrejczyk seharga 125.000 dolar AS. Uniknya, setelah memenangkan lelang, perusahaan itu meminta sang atlet budiman untuk menyimpan medalinya. 

Si anak yang dibantu Maria sebentar lagi akan menjalani operasi di Universitas Stanford. Demikian rilis Daily Mail.

Bangkit dari kegagalan dan penyakit

Maria sang bintang Olimpiade Tokyo 2020 bangkit dari kegagalan dan penyakit yang menderanya selama tahun-tahun terakhir ini. 

Andrejczyk pada ajang Olimpiade 2016 hanya berada di peringkat keempat. Lemparannya waktu itu sejauh 64,78 meter. Maria gagal naik podium dengan selisih 0,02cm saja. Suatu hal yang sangat mengecewakannya.

Pada 2019, Maria Andrejczyk menjalani operasi setelah didiagnosis menderita osteoma, tumor tulang jinak. Namun, dia tak menyerah. Karakternya sebagai wanita berhati baja ia tunjukkan.

Persiapannya memang terganggu oleh penyakit dan dibayang-bayangi oleh kekecewaan atas hasil Olimpiade terdahulu. Akan tetapi, Maria bangkit dari kegagalan dan penyakit untuk mendapatkan medali Olimpiade pertamanya di Tokyo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan