Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Relawan - mari majukan literasi

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk tujuan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Rekor Sterling dan Sportivitas Inggris yang Lolos ke 16 Besar demi Bahagiakan Suporter

23 Juni 2021   04:35 Diperbarui: 23 Juni 2021   04:43 139 24 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Rekor Sterling dan Sportivitas Inggris yang Lolos ke 16 Besar demi Bahagiakan Suporter
Penyerang Inggris, Raheem Sterling, saat membobol gawang Ceko pada laga pamungkas fase grup di Stadion Wembley, London, Rabu (23/6/2021) dini hari WIB.(NEIL HALL)

Gol kedua Raheem Sterling di Euro 2020 membuat Inggris mengalahkan Republik Ceko. Inggris akhirnya menjuarai Grup D dan akan menjalani pertandingan babak 16 besar melawan salah satu dari Prancis, Jerman, Portugal atau Hongaria di Stadion Wembley.

Raheem Sterling mencetak rekor unik dengan dua gol yang ia cetak untuk Inggris dalam tiga pertandingan grup D Euro 2020.Sterling menjadi pemain Inggris kedua setelah Alan Shearer pada 1996 yang mencetak dua gol Inggris pada laga-laga awal Euro. 

Ya, dalam tiga laga grup D, Inggris hanya mencetak dua gol dan semuanya dicetak Sterling!

Tendangan lob Sterling membentur tiang pada menit pertama. Ia sungguh kurang beruntung saja. Syukurlah, Sterling segera mencetak gol ketika ia menyundul umpan silang oleh Jack Grealish, yang baru kali ini diturunkan oleh pelatih Inggris Gareth Southgate. 


Bukayo Saka yang juga menjalani debutnya di Euro 2020 ini juga terlibat dalam gol tersebut. Pemain sayap Arsenal itu tampil impresif di babak pertama dengan gerakannya nan gesit.

Harry Kane mendapat peluang manis saat tinggal berhadapan dengan kiper Ceko. Tendangan melengkung Kane digagalkan oleh Tomas Vaclik. Sementara tendangan Tomas Holes membuat kiper Inggris Jordan Pickford harus terbang menyelamatkan gawangnya.

Babak kedua berjalan membosankan. Jordan Henderson yang turun pertama kalinya disambut meriah oleh suporter Inggris di Wembley. Ia sempat mencetak gol sebelum gol itu dianulir karena ia berada dalam posisi offside. 

Inggris tak peduli lawan siapa di babak 16 besar

Inggris akan menghadapi peringkat kedua Grup F di Wembley pada Selasa, 29 Juni. Pertandingan terakhir Grup F berlangsung pada hari Rabu besok waktu setempat atau Kamis dini hari WIB, kala Jerman menghadapi Hongaria dan Portugal melawan Prancis.

Saat ini Perancis menempati peringkat pertama dengan nilai 4. Disusul oleh Jerman dan Portugal yang sama-sama memiliki tiga poin. Hongaria di posisi buncit dengan satu poin masih berpeluang lolos.

Sejatinya sempat tebertik spekulasi bahwa Inggris akan memilih lawan di babak 16 besar nanti. Hasil imbang melawan Ceko akan membuat Inggris terhindar dari peringkat kedua grup H yang dihuni tiga tim raksasa: Perancis, Jerman, dan Portugal. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x