Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... -samadi-

Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Petinggi Hamas Hidup Mewah dan PM Israel Dituduh Korupsi: Wajah Sejati Konflik Palestina-Israel

17 Mei 2021   13:26 Diperbarui: 17 Mei 2021   14:15 4638 47 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Petinggi Hamas Hidup Mewah dan PM Israel Dituduh Korupsi: Wajah Sejati Konflik Palestina-Israel
Seorang pria Palestina membawa tas di depan lambang United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees (UNRWA) di luar kantor badan tersebut di Kota Gaza. (AFP)

"Religion is all good, but we are almost back to medieval times now, where we are obsessed with going into religious wars and electing our politicians based on their religious statements." (Lexi Alexander)

Menurut Lexi Alexander, semua agama baik. Sayangnya, kita nyaris kembali ke abad pertengahan, kala kita terobsesi pada perang (atas nama) agama dan memilih politikus berdasarkan "pernyataan suci keagamaan" mereka

Alexandra Mirai atau yang sering dikenal sebagai Lexi Alexander adalah wanita sutradara film dan televisi, seniman bela diri, dan aktris keturunan Palestina dan Jerman.

Saya tertarik memperdalam artikel saya yang mendapat perhatian luas: "Tiga Kesalahpahaman Sebagian Orang Indonesia tentang Konflik Palestina-Israel". Saya sarankan Anda menyimak tulisan itu, yang saya tulis dengan ketulusan dan netralitas sebagai akademisi.

Kali ini, kita akan mengulik bagaimana sejumlah petinggi Hamas (yang konon katanya membela Palestina) ternyata hidup mewah dan bagaimana Perdana Menteri Israel dituduh korupsi oleh warga Israel sendiri. 

Dua hal ini kiranya bisa memberikan gambaran bagaimana wajah sesungguhnya di balik konflik Palestina-Israel modern yang telah berlangsung puluhan tahun. 

Saya ajak Anda untuk membaca hingga tuntas agar mendapatkan gambaran seimbang dan kurang lebih menyeluruh mengenai sosok-sosok di balik konflik Israel dan Palestina ini. 

Oknum pemimpin Hamas hidup dalam kemewahan

Cobalah ketik di peramban (browser) Anda: "Hamas leaders live in luxury" atau "Hamas rich". Anda mungkin akan terkejut mendapati aneka berita dan ulasan mengenai oknum pemimpin Hamas yang hidup mewah sementara mayoritas rakyat Palestina menderita. 

Laman thearabweekly.com menulis pada 3 Februari 2021 sebuah artikel menarik yang saya sarikan berikut ini:

Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh terkenal dengan janjinya hidup sederhana (hanya makan minyak zaitun dan rumput kering) setelah dia memimpin kelompok Hamas meraih kemenangan dengan kampanye perjuangan bersenjata dan penghematan selama pemilu Palestina 2006.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
VIDEO PILIHAN