Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Buruh - Terima kasih, Kompasiana dan kompasianer.

Artikel berhak cipta. Dilarang memuat ulang untuk tujuan komersial. Surel: ruangberbagikompasiana@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan featured

Belajar dari Dua Kompasianer Wanita Nomine Kompasianival 2020

19 November 2020   04:23 Diperbarui: 27 November 2021   06:30 745 87 27
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Kompasianer Dewi Puspasari dan Hennie Triana - Dok Kompasiana (ist.)

Pertama-tama, saya mengaturkan terima kasih atas nominasi yang diberikan pada Ruang Berbagi dalam kategori Opini Terbaik bersama 4 nomine senior: Bapak Agung Webe (bergabung sejak 2 November 2010), Bapak Yupiter Gulo (30 September 2016), Bapak Jose Hasibuan (30 Maret 2011), dan Bapak Felix Tani (19 Mei 2014).

Ruang Berbagi lahir sebagai akun Kompasiana pada Januari 2019. Sebagai anak baru, pengetahuan dan pengenalan akan seluk-beluk Kompasiana dan warganya (yang disebut kompasianer) tentu tidak bisa dibandingkan dengan para senior. 

Meski begitu, tidak ada salahnya memberikan apresiasi kepada seluruh nomine Kompasianival 2020 ini. Juga terima kasih dari lubuk hati terdalam pada rekan-rekan kompasianer dan tentu saja penggawa Kompasiana. 

Dua Kompasianer Wanita Nomine Kompasianival 2020

Di antara wajah-wajah pemuda dan pria, tampak kehadiran dua kompasianer wanita nomine Kompasianival 2020 ini. Ada Ibu Dewi Puspasari (bergabung 28 April 2010) dan Ibu Hennie Triana (bergabung 3 Februari 2011).

Ibu Dewi Puspasari menjadi nomine Kategori Terbaik dalam Minat Spesifik bersama rekan Ozy V. Alandika, Adica Wirawan, Deddy Husein Suryanto, dan Rudy Gunawan.

tangyar Kompasianival 2020- dokpri
tangyar Kompasianival 2020- dokpri
Sementara Ibu Hennie Triana mewakili para srikandi penulis sebagai nomine dalam kategori Terbaik dalam Jurnalisme Warga bersama rekan Guido Reba, Kartika Eka H, Fauji Yamin, dan Teopilus Tarigan.

Dokpri
Dokpri
Dua srikandi ini mewakili entah berapa srikandi penulis wanita di Kompasiana dalam kusala Kompasianival 2020. Tentu kehadiran para srikandi penulis menjadi warna tersendiri di rumah narablog terbesar di Indonesia ini. 

Saya memandang, bukan pertama-tama soal jumlah, melainkan kualitas dan dampak tulisan para kompasianer wanita bagi pembaca setia Kompasiana. 

Para kompasianer pria dan wanita saling melengkapi dan mendukung dalam literasi. 

Belajar dari Kompasianer Wanita Nomine Kompasianival 2020

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobi Selengkapnya
Lihat Hobi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan