Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Berbagi itu indah

Semua artikel dilindungi undang-undang hak cipta. Menjiplak itu dosa dan langgar hukum. Persahabatan: ruangberbagi@yandex.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Artikel Utama

Pilot Tempur AS Lihat UFO, Bukti Kita Tak Sendirian di Alam Semesta?

21 Januari 2020   07:37 Diperbarui: 21 Januari 2020   21:38 2609 15 8 Mohon Tunggu...
Pilot Tempur AS Lihat UFO, Bukti Kita Tak Sendirian di Alam Semesta?
Image credit: Das Wortgewand.

Seperti kebanyakan orang, saya termasuk tak percaya dengan adanya alien. Tapi setelah menyimak berita dan video pilot Amerika Serikat yang bertemu langsung dengan UFO (Unidentified Flying Object), pandangan saya tentang UFO berubah. 

UFO yang tadinya tak lebih dari sekadar tema film fantasi tetiba "menanyakan" pertanyaan serius yang mengguncang eksistensi manusia: apakah penampakan UFO ini jadi bukti bahwa kita, manusia, tak sendirian di alam semesta?

Kesaksian Pilot Tempur AS

Kesaksian pilot tempur AS mengenai UFO yang mereka lihat dapat kita simak dalam berita maupun dalam video Youtube. Salah satu berita tersebut dimuat dalam koran New York Times, surat kabar tepercaya. 

Letnan Graves dan empat pilot Angkatan Laut lainnya mengatakan dalam wawancara dengan The New York Times bahwa mereka melihat "benda-benda aneh" pada tahun 2014 dan 2015 dalam manuver pelatihan dari Virginia ke Florida dari kapal induk Theodore Roosevelt. 

Benda-benda aneh, salah satunya seperti gasing berputar melawan angin, muncul hampir setiap hari dari musim panas 2014 hingga Maret 2015, di langit di atas Pantai Timur. 

Pilot Angkatan Laut melaporkan kepada atasan mereka bahwa benda-benda itu tidak memiliki mesin yang terlihat atau gumpalan inframerah, tetapi benda-benda aneh itu dapat mencapai 30.000 kaki dan kecepatan hipersonik.

Pada akhir 2014, seorang pilot Super Hornet hampir bertabrakan dengan salah satu objek, dan laporan kecelakaan resmi diajukan. 

Beberapa insiden direkam dalam video, termasuk yang diambil oleh kamera pesawat pada awal 2015 yang menunjukkan objek meluncur di atas gelombang laut ketika pilot mempertanyakan apa yang mereka tonton.

Video Resmi Departement of Defence

Departement of Defence atau Kementerian Pertahanan Amerika Serikat telah merilis video-video resmi yang diambil pesawat-pesawat tempur AS.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x