Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Keberagaman adalah anugerah terbaik bagi Indonesia

ruangberbagi@yandex.com. Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial. Hak cipta dilindungi UU.

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

Tiga Lagu Ina Wroldsen yang Keren, Satu Sindir Operasi Plastik

12 Januari 2020   06:17 Diperbarui: 12 Januari 2020   06:24 219 5 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tiga Lagu Ina Wroldsen yang Keren, Satu Sindir Operasi Plastik
Foto: humanhuman.com

"Ina Wrodlsen adalah penyanyi yang paling kurang dihargai," tulis banyak sekali warganet di kolom komentar Youtube. Nama musisi Norwegia kelahiran 29 Mei 1984 ini memang sayangnya belum banyak dikenal penikmat musik dunia, juga Indonesia.

Ina adalah penyanyi dan penulis lagu Norwegia. Dia pernah menjadi bagian dari duo electropop Ask Embla, dengan produser dan penulis lagu Islandia Arnbor Birgisson.

Penulis Lagu Keren

Sebenarnya sangat besar kemungkinan penikmat musik telah mendengarkan karya Ina. Ia telah menulis banyak lagu-lagu populer yang dinyanyikan musisi lain.

Mau tahu siapa saja? Catat baik-baik daftar panjang ini: Shakira, Jess Glynne, Clean Bandit, Zara Larsson, Rag'n'Bone Man, Sean Paul, David Guetta, James Arthur, Britney Spears, Demi Lovato, Madison Beer, Tinie Tempah, Tinashe, Anne-Marie, Little Mix, Olly Murs, The Pussycat Dolls, The Wanted, The Saturday, Shontelle, Leona Lewis dan One Direction.

Wow!

Beberapa contoh lagu karyanya (kadang ditulis bersama musisi lain) adalah "Rockabye" (Clean Bandit ft Sean Paul dan Anne-Marie), "Lionheart" (Demi Lovato), "Empire" (Shakira).

Album Ina

Saat masih jadi anggota duet Norwegia-Islandia, Ask Embla, bersama dengan Arnor Birgisson, Ina merilis album Northern Lights pada 2013 di Norwegia. 

Lantas Ina melanjutkan karir artisnya dengan namanya sendiri. Dia merilis "Aliens (Her er jeg)" (2014), "Rebels" (2015) dan pada April 2016, "Lay It on Me" yang jadi hits di VG-lista.

Pada 2015, Calvin Harris dan Disciples memilih untuk merilis lagu Ina "How Deep Is Your Love" menggunakan vokal Ina. Lagu ini menjadi salah satu lagu yang paling banyak ditayangkan dan diunduh di seluruh dunia.

Pada Juni 2017, Ina menandatangani kontrak rekaman dengan label Musik Syco milik Simon Cowell. Pada Agustus 2018 ia merilis dalam kemitraan dengan DJ Brazil, Alok . 

Lagu-Lagu Keren Ina Wroldsen

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x