Mohon tunggu...
Bobby MSF
Bobby MSF Mohon Tunggu... pembelajar

Mau Ikut? http://bit.ly/BelajarNulisFeatureGratis

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

7 Fakta Paundra dan Plus-Minus Peluang Duetnya dengan Gibran dalam Piwalkot Solo

8 November 2019   06:32 Diperbarui: 8 November 2019   06:38 0 7 1 Mohon Tunggu...
7 Fakta Paundra dan Plus-Minus Peluang Duetnya dengan Gibran dalam Piwalkot Solo
sumber foto: tangyar Youtube Kompas TV

Paundra mendadak jadi viral setelah namanya disebut Gerindra sebagai calon pasangan duet Gibran Rakabuming dalam Piwalkot Solo. Ketua DPC Gerindra Kota Solo, Ardianto Kuswinarno berpendapat Gibran Rakabuning serrasi dipasangkan dengan Paundrakarna Jiwanegara dalam Pilkada Solo 2020. Menurutnya Gibran dan Puandra masih sama-sama muda dan ahli dibidangnya masing-masing.

Siapa Paundra? berikut 7 fakta Paundra yang disebut akan duet dengan Gibran dalam Piwalkot Solo 2020.

1. Cucu Soekarno
Paundra adalah anak bangsawan Solo. Nama lengkapnya GPH Paundrakarna Sukmaputra Jiwanegara. Ia adalah putra sulung dari dua bersaudara pasangan KGPAA Mangkunegara IX dan Sukmawati Soekarnoputri (kini sudah bercerai). Dengan demikian Paundra adalah dan cucu dari Presiden pertama RI, Soekarno.

2. Pangeran Solo
Terkait dengan statusnya sebagai putra KGPAA Mangkunegaran IX, Paundra menyandang gelar Pangeran Mangkunegaran Solo.

3. Anak Jakarta
Meski berstatus sebagai Pangeran Solo, Paundra tidak lahir di Solo. Ia lahir di Jakarta, 19 April 1979.
Zodiaknya Aries. Nah, beberapa sifat orang berzodiak Aries adalah enerjik dan berjiwa pemimpin. Cucok deh!

4. Pindah Kuliah Karena Karier
Paundra sempat kuliah di jurusan disain grafis di Universitas Trisakti pada tahun 1994. Ia memang bercita-cita jadi disainer grafis. Namun, akhirnya ia lebih memilih untuk terjun menjadi artis. Karena itu, pada tahun 1995, ia pindah kuliah ke Akademi Komunikasi Indonesia di Yogyakarta. Paundra mengambil jurusan broadcasting. Ia menyelesaikan kuliahnya pada tahun 2000.

5. Artis
Paundra yang memang rupawan ini sempat membintangi beberapa sinetron. Sinetron perdananya berjudul "Saraswati". Ia lantas membintangi sinteron "Gita Cinta dari SMA", sebuah remake dari film Rano Karno dan Yessy Gusman pada era 1970-an.

6. Penyanyi dan Musisi
Selain pandai berakting di layar perak, Paundra juga seorang penyanyi dan musisi. Tercatat ia pernah mengelurakan sebuah album bertajuk "Sebuah Awal" pada bulan April 2004.

Lagu andalan album berisi sepuluh lagu ini adalah lagu Galih dan Ratna yang dianggit pamannya, Guruh Soekarnoputra.

Paundra juga mencipta satu lagu yang ia nyanyikan dalam album itu. Judulnya "La-la-la-ya Indahnya Dunia". Selain itu, Paundra juga pernah berduet dengan Melly Goeslaw dalam lagu Tergila-gila yang masuk dalam album Bukan Bintang Biasa.

7. Pernah Dipecat sebagai Anggota DPRD
Paundra yang lahir di keluarga besar politikus dan negarawan juga pernah menjabat sebagai anggota DPRD Solo periode 2009-2014 dari fraksi PDIP. Sayangnya, mungkin karena kesibukannya sebagai artis, Paundra jarang mengikuti kegiatan politik di Solo. Ia lantas dicopot dari jabatannya sebagai anggota DPRD Solo.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x