Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... Berbagi itu indah

bit.ly/kasuskoronasedikit (sila baca artikel ini) Sila beri vote dan komentar artikel Ruang Berbagi (RB). Akan diusahakan kunjungan balasan. Sapa: ruangberbagi@yandex.com Artikel hanya ditulis untuk Kompasiana. Dilarang memuat ulang untuk kepentingan komersial.

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

Kejutan Saat Karya Sederhana Saya Dijual di Gramedia Digital

21 Agustus 2019   18:10 Diperbarui: 21 Agustus 2019   18:14 155 21 12 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Kejutan Saat Karya Sederhana Saya Dijual di Gramedia Digital
tangyar (tangkapan layar) Gramedia Digital-dokpri

Semua berawal dari sebuah ketidaksengajaan. Saya kemarin mencari-cari sampul buku perdana saya di internet. Maksud hati ingin mengunduh sampul buku sendiri, ternyata saya mendapat kejutan. 

Buku saya, "Wanita-Wanita Mulia Dalam Alkitab: 35 Kisah dan Renungan" kini dijual versi buku elektroniknya di laman Gramedia Digital. Dalam laman Gramedia Digital itu, tanggal rilis buku-e karya saya adalah pada tanggal 10 Mei 2019.

Buku bersahaja karya saya, seorang penulis pemula ini diterbitkan pertama kali oleh Penerbit Kanisius, Yogyakarta pada tahun 2018. Saya masih ingat, dalam perjanjian atau kontrak dengan Penerbit Kanisius, ada klausul bahwa saya menyetujui bahwa penerbit dapat menerbitkan versi buku elektronik (e-book atau buku-e). Ternyata Penerbit Kanisius bekerjasama dengan Gramedia Digital dalam menerbitkan versi buku-e karya perdana saya tersebut.

Kejutan Membahagiakan

Tentu saja, sebagai penulis amatiran, saya amat bahagia bahwa kini buku karya saya dapat diakses juga dalam versi buku-e. Zaman sudah berubah. Koran cetak yang sempat jaya kini harus berjuang untuk bertahan hidup di zaman digital. 

Penerbit buku bernasib serupa. Sebagian pembaca enggan membeli buku-buku cetak. Lebih praktis membeli dan membaca buku secara digital di gawai masing-masing, sambil ngopi-ngopi cantik.

Untunglah ada Gramedia Digital dan teman-temannya yang menjembatani penulis dan pembaca di era digital. Orang kini bisa membeli buku secara daring dan "membawa" buku elektronik ke mana saja, tanpa harus direpotkan dengan buku yang berat dan memenuhi tas. 

Anda cukup memasang app Gramedia Digital, mendaftar sebagai pengguna, membeli buku-e, dan langsung bisa membaca buku-buku bermutu di mana pun Anda berada.

Kehadiran Gramedia Digital membawa angin segar bagi penulis dan pembaca buku agar makin semangat menulis dan membaca buku-buku bermutu. 

Sebuah buku kini hadir menembus batas-batas tembok perpustakaan untuk menjangkau pembaca di antero dunia, salah satunya berkat Gramedia Digital. Oh ya, seperti yang sudah bisa ditebak, Gramedia Digital Nusantara adalah subsidiary dari Kompas Gramedia Group. 

Sedikit Kecemasan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x