Mohon tunggu...
Berbagi Ilmu
Berbagi Ilmu Mohon Tunggu... berbagi itu indah

kontakbobby@zoho.eu

Selanjutnya

Tutup

Media Pilihan

125 Ribu Warganet Setuju ANTV Hapus Pesbukers, Anda Setuju?

31 Mei 2019   07:39 Diperbarui: 31 Mei 2019   11:46 0 22 17 Mohon Tunggu...
125 Ribu Warganet Setuju ANTV Hapus Pesbukers, Anda Setuju?
sumber: pesbukers/antv

Baru-baru ini, program Pesbukers kembali menuai kontroversi. Bukan sembarang kontroversi karena Majelis Ulama Indonesia sampai menyampaikan keberatan atas program ini.

Dalam keterangan pers, pihak MUI mengatakan, 'Pesbukers' tak juga ada perubahan setelah beberapa kali dikoreksi sejak 2012 silam hingga ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

"Banyak berisi dialog dan adegan yang tidak pantas. Misal, adegan pelukan mesra, lama, dan erat antara S dan A, pasangan kekasih yang berulang tahun saat itu dan ditepuktangani oleh pemain lainnya," ujar Ketua MUI Bidang Informasi dan Komunikasi, KH. Masduki Baidlowi dalam keterangannya, Selasa (28/5/2019). KH. Masduki Baidlowi berpendapat, terdapat pula dialog saling menghina fisik pemain. Misalnya, dialog antara Aziz 'Gagap' dan Eko Patrio.

124 Ribu Warganet Setuju ANTV Hapus Pesbukers

Menariknya, di laman change.org, telah diunggah sebuah petisi berjudul "Hentikan dan Hapus Acara Pesbukers ANTV". Petisi itu diluncurkan pertama kali oleh akun Alvian dua minggu lalu. Saat ini (31 Mei 2019), petisi itu telah ditandatangani oleh lebih dari 125 ribu warganet.

Alvian menulis deskripsi demikian, "Setelah melihat acara yang kurang pantas untuk dipertontonkan secara umum di TV Indonesia, Kami Warga Negara Indonesia menginginkan tindakan penghentian dan penghapusan acara Pesbukers setelah melihat kejadian Haruka dan yang lain di-prank tidak jelas dalam acara tersebut, Tolong, bercanda jangan keterlaluan, prank seseorang yang dalam keadaan berduka Itu tidak baik dan tidak etis! Kami menginginkan acara acara alay ini dihapus dan diganti dengan acara yang lebih bermutu dan mendidik."

Acara Populer yang Kerap Menuai Kontroversi

Acara komedi bertabur bintang ini diawali tahun 2011. Awalnya 'Pesbukers' ditayangkan sebuah televisi nasional di saat Ramadhan karena acara itu kepanjangan dari Pesta Buka Bareng Selebritis. Dalam perkembangannya, 'Pesbukers' menjadi acara komedi yang bisa tayang setiap hari.

Kontroversi terkait Haruka yang dimaksud adalah saat Haruka Nakagawa, mantan anggota idol grup JKT48 sempat dibuat menangis karena prank yang dilakukan Raffi Ahmad. Dalam episode prank itu, Haruka dituduh mengambil jam tangan mahal Raffi. Padahal, Haruka sedang dalam keadaan berduka karena baru saja kehilangan kakaknya untuk selama-lamanya.

Tak pelak, warganet jengkel dengan prank tak simpatik yang dijadikan konten acara Pesbukers. Kejengkelan warganet ini berujung pada munculnya petisi di laman change.org untuk meminta ANTV menghapus acara Pesbukers.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x