Mohon tunggu...
Ruang Berbagi
Ruang Berbagi Mohon Tunggu... -samadi-

Yuk ikuti LOMBA MINI menulis Sejuta Kebaikan. Baca artikelnya di akun ini. Dilarang memuat ulang artikel untuk komersial.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Jaga Demo Itu Berat, Kamu Nggak Kuat, Biar Ayah Saja...

24 Mei 2019   06:42 Diperbarui: 24 Mei 2019   07:03 308 11 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jaga Demo Itu Berat, Kamu Nggak Kuat, Biar Ayah Saja...
Sheila Rooswita via Twitter.com/tehniadinata

Foto-foto anggota Polri yang kelelahan saat mengamankan ibu kota jelang dan selama demo 22 Mei lalu mewarnai media sosial. Di antara foto-foto yang beredar, ada satu foto yang secara khusus menjadi sorotan warganet.

Instagram @masagungwilis
Instagram @masagungwilis

Dua polisi duduk saling membelakangi. Satu polisi yang wajahnya tak tertangkap kamera sedang menelpon anaknya via videocall. Siapa fotografer yang cermat mengabadikan momen haru ini?

Foto yang luas beredar di linimasa medsos ini adalah hasil karya fotografer bernama Agung Wilis Yudha Baskoro. Ia mengunggah foto itu di Instagram @masagungwilis. 

Agung menjelaskan, ia mengambil momen berkesan itu di dekat Gedung Bawaslu Pusat, Jakarta Pusat, DKI Jakarta di tengah ramainya demonstrasi. "Bawaslu sedang ramai. Sementara itu rasa lelah dan rindu rumah memang benar adanya," tulisnya.

Ditanggapi warganet dengan haru

Warganet biasa hingga selebritas menyebarkan foto tersebut hingga viral. Rata-rata menuturkan rasa haru dan terima kasih atas pengorbanan pihak keamanan dalam demo yang sayangnya harus berakhir ricuh itu.

Seorang warganet mencuit, "Bapakku pensiun tahun lalu. Saya senang hari ini dia di rumah setelah 35 tahun tiap ada keributan pasti di jalan".

Warganet lain mengomentari, "Nangis mewek lihat gambar di atas... Begitu beratnya pengabdian menjadi polisi.
Cuma bisa bilang #TetapSemangatPOLRI. Kami rakyat Indonesia di belakangmu"

Sementara itu, warganet yang lain mencuti, "Terharuuu...Semoga semua aparat polisi & TNI aman-aman, bisa pulang ke keluarga tersayang #LoveIndonesia"

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN