Mohon tunggu...
Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Mohon Tunggu... pembelajar

Surel: kontakbobby@zoho.eu.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

AHY, BTP, Sandi, Najwa Calon Menteri dan Pejabat Kabinet Baru Jokowi

16 Mei 2019   16:10 Diperbarui: 16 Mei 2019   16:23 0 14 6 Mohon Tunggu...
AHY, BTP, Sandi, Najwa Calon Menteri dan Pejabat Kabinet Baru Jokowi
detik.com-pertemuan 6 Maret 2019

Mata saya berbinar-binar membaca dokumen Konsultasi Publik Calon Menteri Kabinet Kerja II Jokowi-Maruf 2019-2024. Sayangnya, tidak banyak informasi mengenai siapa yang membuat dokumen itu. Yang ada hanyalah informasi alamat surel pengunggahnya, yakni kabinetusulanpublik@gmail.com.

Yang jelas, nama-nama menteri terkini yang dikabarkan terkait kasus korupsi tidak tercantum dalam dokumen tersebut. 

Baca artikel tentang nama tiga menteri terkait sidang korupsi:https://www.kompasiana.com/bobby18864/5cd050f46c329d7e174b4b96/tiga-menteri-ini-akan-jadi-korban-reshuffle-jokowi-siapa-lagi

Sumber penulisan artikel saya tentang nama-nama calon menteri Kabinet Kerja II dapat Anda temukan di bagian akhir artikel ini.

Sayangnya, hari ini dokumen yang diunggah kabinetusulanpublik@gmail.com sudah tidak menerima respon masyarakat. Namun bukan berarti kita tidak bisa lagi mengaksesnya. Kita bisa melihat diagram hasil tanggapan warga terhadap nama-nama kandidat menteri. Tercatat ada 14.627 tanggapan.

Yang Muda, Cantik, dan Cerdas Yang (Akan) Berkarya?

Daftar konsultasi publik calon menteri Jokowi-Ma'ruf tersebut memuat sejumlah milenial. Milenial saya artikan dalam arti yang sangat luas sebagai generasi muda.

Ada nama Grace Natalia Louisa, yang lebih tenar dikenal sebagai Grace Natalie. Ia lahir 4 Juli 1982. Politisi berusia 36 tahun ini adalah Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia, partai yang berani mendobrak kebekuan politik yang didominasi generasi zaman old.

Partainya melakukan banyak terobosan, antara lain mengadakan seleksi transparan untuk caleg-calegnya. 

Selain itu, ada nama presenter ternama Najwa Shihab. Program Mata Najwa dan Narasi TV yang dibawakannya membahas tema-tema aktual, mulai dari kisruh sepak bola nasional hingga isu politik terkini.

Grace Natalie dan Najwa Shihab "bersaing" sebagai kandidat menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.  

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
  7. 7
  8. 8
  9. 9
  10. 10
KONTEN MENARIK LAINNYA
x