Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Relawan

Suka berteman dengan siapa saja. Sila hubungi kontakbobby@zoho.eu. Menulis untuk berbagi kebenaran dan kebaikan.

Selanjutnya

Tutup

Politik Pilihan

Prabowo Sudah Dilantik, Rocky Gerung Segera Pidato Kritik?

24 April 2019   10:16 Diperbarui: 24 April 2019   10:20 3113 28 16
Prabowo Sudah Dilantik, Rocky Gerung Segera Pidato Kritik?
kolase tribunnews.com

Beberapa waktu lalu, dalam acara bertajuk Deklarasi Nasional Alumni Perguruan Tinggi Seluruh Indonesia Untuk Pemenangan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Gedung Padepokan Pencak Silat TMII, Jakarta Timur, Sabtu (26/1/2019), pengamat politik Rocky Gerung mengatakan bahwa ia sering dikritik karena hanya bicara di gelaran kubu 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.
Dalam kesempatan yang sama, Rocky menandaskan bahwa ia akan memberikan kritikannya pada Prabowo jika sudah menjadi presiden.



"Pak Prabowo itu akan saya kritik 12 menit setelah dia dilantik. Catat jejak digital hari ini," ujarnya.

Prabowo Sudah Dilantik Pendukungnya

Belum lama ini, para pendukung paslon 02 telah mengadakan syukuran kemenangan di halaman kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Selatan, Jumat (19/4/2019).

Komite Antar Pulang Jokowi ke Solo (Kapas), sebuah kelompok relawan, memasang spanduk bertuliskan, "Selamat kepada Pak Prabowo dan Sandiaga Uno sebagai presiden dan wakil presiden pilihan rakyat 2019."

poskotanews.com
poskotanews.com

Yang menarik, sebuah spanduk milik Barisan Pribumi Nusantara bahkan melantik Prabowo -- Sandi sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI.

Rocky Gerung Akan Berpidato Mengkritik Prabowo?

Jejak digital tak bisa disangkal. Pendukung paslon 02 telah melantik Prabowo-Sandiaga di Kertanegara. Sesuai janjinya, akankah Rocky Gerung menyampaikan pidato berisi kritikan?

Sebenarnya sudah terlambat. Rocky Gerung mengatakan, ia akan mengkritik Prabowo 12 menit setelah Prabowo dilantik. 

Akan tetapi, kita masih menanti, apakah sungguh akan ada pidato kritikan seperti yang telah yang dijanjikan?

Jika benar akan ada pidato kritikan, kira-kira kritik apa yang akan dilontarkan akademisi penggagas gerakan akal sehat tersebut pada Prabowo?

Kita tidak pernah tahu sebab selama ini Rocky Gerung belum pernah sekalipun mengkritik Prabowo. Rocky akhir-akhir ini lebih senang mengkritik sebuah rezim yang ternyata menurut hampir semua lembaga survei kredibel diperkirakan meraup lebih banyak suara dibanding paslon nomor 02. 

Jika hasil hitung cepat aneka lembaga survei itu senada dengan rekapitulasi sejati KPU, paslon lawan 02 justru yang akan dilantik. Yang jelas, bukan dilantik oleh pendukungnya sendiri, tapi oleh MPR. Bukan di Jalan Kertanegara, tapi di gedung DPR-MPR. Kita tunggu tanggal mainnya!

Sumber: 1, 2