Mohon tunggu...
Berbagi Ilmu
Berbagi Ilmu Mohon Tunggu... berbagi itu indah

kontakbobby@zoho.eu

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Marko Simic dan Tiga Dugaan Pelecehan, Pantas Main di Indonesia?

12 Februari 2019   14:47 Diperbarui: 13 Februari 2019   09:06 0 10 2 Mohon Tunggu...
Marko Simic dan Tiga Dugaan Pelecehan, Pantas Main di Indonesia?
Via Vallen dan Marko Simic dalam acara peluncuran Liga 1 2018 (Foto: Instgaram @markosimic_77)

Nama Marko Simic kembali viral. Kali ini karena ia ditahan polisi Australia jelang laga Liga Champions Asia antara timnya, Persija Jakarta dan Newcastle Jets (12/2/2019).

Dugaan pelecehan terhadap Via Vallen

Pedangdut ternama Via Vallen pada bulan Juni 2018 lalu curhat melalui media sosial Instagram. Lewat Instagram Stories, pedangdut bernama asli Maulidia Octavia itu mengaku mendapatkan pesan tak senonoh dari seorang pesepakbola terkenal di Indonesia.

Pelantun lagu-lagu dangdut hits ini berang karena merasa dilecehkan oleh pesepakbola tersebut lewat pesan pribadi yang bernada cabul. Namun, Via tak menyebut nama. "As a singer, I was being humiliated by a famous football player in my country right now. I'am not a kind that girl. Dude!!!" kata Via. 

Warganet mengamati unggahan Via Vallen. Meski Via mencoba menutupi foto pengirim pesan, toh ada petunjuk yang bisa dilihat dari foto profil yang tak tertutup seutuhnya dalam Instagram Stories Via. Berdasarkan pengamatan saksama, beberapa warganet menduga kuat bahwa pengirimnya adalah Marco Simic.

Warganet lantas menggeruduk akun medsos Simic. Mereka menanyakan dan memprotes dugaan pelecehan Simic terhadap Via. Simic tak pernah memberi klarifikasi. Uniknya, Gede Widiade, yang ketika itu menjadi Direktur Persija, sempat meminta agar "serangan" terhadap Simic tersebut tak usah diperpanjang. Ganjil sekali, bukan?

Keluhan DJ ternama

Ternyata Via Vallen bukan satu-satunya sosok ternama yang mengalami tindakan pelecehan dari Simic. Disk jockey (DJ) Dinar Candy mengaku pernah mengalami perlakuan yang tak jauh berbeda.

Dugaan pelecehan di pesawat menuju Australia

Mengutip kompas.com, Simic kembali tersandung dugaan pelecehan. Menurut sebuah media Australia, 9news.au, Simic melakukan tindakan tidak senonoh kepada seorang wanita yang duduk di sampingnya saat di pesawat dari Pulau Dewata menuju Sydney, Australia. Simic tanpa izin menyentuh wanita tersebut. 

Kepolisian Australia segera bertindak. Kepolisian bandara Sydney melakukan interogasi terhadapnya dan menilai sang penyerang andalan Persija ini melakukan tindakan tidak senonoh tanpa persetujuan dan termasuk pelecehan.

Polisi menahan paspor Simic. Ia harus tetap berada di Australia hingga persidangan pada 9 April 2019. Jika terbukti bersalah, Simic terancam mendapatkan hukuman penjara dari pengadilan Australia. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x