Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Tebar kebaikan lewat tulisan.

Pastor-biarawan. Suka berteman dengan siapa saja. MSF bukan gelar, itu tarekat saya: Missionariorum a Sacra Famiglia yang bergerak, antara lain, dalam pendampingan keluarga. Sila hubungi kontakbobby@zoho.eu untuk tukar ide. Penghargaan materi akan dipakai untuk menolong. Tulisan lain: qureta.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

PSG Tanpa Dua Bintang, Manchester United Menang Gampang?

12 Februari 2019   13:39 Diperbarui: 12 Februari 2019   13:58 40 5 1
PSG Tanpa Dua Bintang, Manchester United Menang Gampang?
Edison Cavani, bintang PSG cedera saat melawan Bordeaux-Reuters-

Man United menjamu Paris Saint Germain pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa dini hari nanti (13/2/2019). Bagaimana situasi terkini kedua tim?

PSG pincang

Performa PSG di Perancis tak begitu cemerlang bulan ini. Mereka menelan kekalahan perdana melawan Lyon,  perlu tambahan perpanjangan waktu untuk mengatasi perlawanan klub divisi tiga Villefranche dan hanya menang tipis 1-0 melawan Bordeaux pada Sabtu lalu.

Meski begitu, PSG masih menempati peringkat pertama di Liga Utama Perancis dengan keunggulan 10 poin, dengan catatan mereka bertanding dua partai lebih sedikit dari peringkat kedua, Lille. Dari 34 pertandingan musim ini di segala ajang, PSG baru kalah 3 kali. Salah satu kekalahan PSG adalah saat kalah 3-2 dari tim asal Inggris, Liverpool pada babak penyisihan grup Liga Champions musim ini. 

Edison Cavani dan Neymar tidak akan tampil melawan Man United. Tanpa dua penyerang andalan ini, PSG sungguh pincang. PSG akan mengandalkan Kylian Mbappe sebagai satu-satunya penyerang utama yang tersisa dari trio andalan mereka. Akan tetapi, PSG tetap tim kuat.

Menariknya, raksasa asal Perancis ini hanya menang 3 dari 9 pertandingan terakhir di Liga Champions. 

Catatan performa 6 pertandingan terakhir PSG di Liga Champions: K-M-S-S-M-M

Catatan performa di semua kompetisi: M-M-M-K-M-M

Manchester United optimis

Setelah Man United ditukangi manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer, penampilan mereka di semua kompetisi menanjak. MU tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir, menang 10 kali dan sekali seri. Luar biasa!

Ole Gunnar Solksjaer, manajer sementara MU-gettyimages
Ole Gunnar Solksjaer, manajer sementara MU-gettyimages
Manajer Ole mengungkapkan optimismenya jelang laga lawan PSG. "Aku menikmati setiap menit masa kepelatihan di klub ini. Menjelang pertandingan ini, aku pikir kami berada dalam kepercayaan diri yang lebih baik dan juga performa yang lebih baik. jadi, kami benar-benar tak sabar menanti pertandingan ini dan pertandingan-pertandingan berikutnya," ujar mantan bintang Man United ini.

Ujian bagi Ole 

Menariknya, laga melawan PSG adalah laga pertama bagi Ole sebagai manajer sementara MU dalam ajang Liga Champions. Banyak pengamat menilai laga ini menjadi ujian sebenarnya bagi kualitas Ole sebagai manajer klub ternama di dunia ini. Apakah Ole akan segera ditunjuk sebagai manajer tetap MU jika ia berhasil membawa timnya mengatasi hadangan PSG di dua laga 16 besar Champions League? Waktu yang akan menjawabnya.

Yang jelas, MU akan melawan PSG yang pincang tanpa dua pemain bintang. Akankah MU menang gampang? Kita nantikan saja.

Catatan performa 6 pertandingan terakhir MU di Liga Champions: M-S-K-M-M-K
Catatan performa di semua kompetisi :M-M-M-S-M-M

Prediksi susunan pemain

tankapan layar www.livescore.com-dokpri
tankapan layar www.livescore.com-dokpri