Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Tebar kebaikan lewat tulisan.

Pastor-biarawan. Suka berteman dengan siapa saja. MSF bukan gelar, itu tarekat saya: Missionariorum a Sacra Famiglia yang bergerak, antara lain, dalam pendampingan keluarga. Sila hubungi kontakbobby@zoho.eu. Penghargaan materi akan dipakai untuk menolong, termasuk hadiah Juara III BlogCom Kemensos (2019).

Selanjutnya

Tutup

Bola

Man City Menang 6-0, Mengapa yang Senang Man United?

11 Februari 2019   06:51 Diperbarui: 11 Februari 2019   15:19 158 2 0
Man City Menang 6-0, Mengapa yang Senang Man United?
Sergio Aguero mencetak gol ke-5 City (Twitter.com/MANCITY)

Manchester City menghancurkan Chelsea  6-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/2/2019).

Jarang-jarang fans Manchester United senang kalau Manchester City menang. Tapi, kemenangan 6-0 Man City atas Chelsea sepertinya bikin fans Man United hepi ya ya ya hepi ye ye ye.

Alasannya?

Alasannya ada beberapa. Pertama, seandainya Chelsea The Blues yang menang, Chelsea otomatis akan menggusur Man United dari posisi 4 besar yang baru saja diraih Man United berkat kemenangan tandang 0-3 melawan Fulham. Kini, fans Man United bisa tetap berbangga karena tim kebanggaan mereka nangkring cantik di posisi 4 dengan raihan 51 poin, hanya unggul 1 poin dari Arsenal dan Chelsea yang -uniknya- meraih 50 poin dengan selisih gol plus 16.

Kedua, meski Man City juga rival Man United sebagai sesama tim dari Manchester, fans berat Man United lebih "benci" pada Liverpool. Berkat kemenangan Man City atas Chelsea, Man City si tetangga berisik itu kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Premier League.

Man City dan Liverpool kini sama-sama meraih 65 poin. Hanya saja. Man City unggul selisih gol (plus 54) dibanding Liverpool (plus 44). 

Rekor Kekalahan Chelsea

Chelsea yang kini dilatih Maurizio Sarri kebobolan empat gol dalam babak pertama laga Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Desember 1999. Empat gol di babak pertama dicetak oleh Raheem Sterling (menit ke-4), Sergio Aguero (menit ke-13 dan 19), dan  Ilkay Gundogan (menit ke-25). 

Uniknya, keempat gol pertama Manchester City datang saat para pemain Chelsea berada dalam posisi bertahan, bukan karena Chelsea keasyikan menyerang. Artinya, semua pemain Chelsea berada dalam posisi masing-masing dan tidak sedang kocar-kacir dalam transisi dari menyerang.
The Blues kebobolan 4 gol dari 4 tembakan tepat sasaran pertama Man City termasuk dua tembakan dari luar kotak penalti. Kejam betul ya Man City.

Rekor Aguero

Aguero akhirnya mencetak trigol setelah menceploskan penalti pada menit ke-56 setelah Cesar Azpilicueta melanggar Sterling. 

Sergio Aguero kini mencatatkan diri sebagai pencetak trigol tersubur di Premier League, menyamai rekor pemain legendaris Inggris, Alan Shearer yang juga telah mencetak 11 kali trigol. 

tangkapan layar https://www.bbc.com-dokpri
tangkapan layar https://www.bbc.com-dokpri
Sergio Aguero mencetak trigol dalam dua pertandingan kandang berturut-turut. Sebelumnya, ia mencetak trigol saat Man City menggilas Arsenal 3-1. 

Kegemilangan Aguero dan Chelsea malam itu dipertegas dengan gol kedua Sterling pada menit 80. Skor akhir 6-0 untuk tuan rumah Man City.

Kebahagiaan Dua Klub Manchester

Kemenangan Man City melengkapi kebahagiaan kota Manchester. Sabtu kemarin, Man United berhasil memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di bawah pelatih Ole Gunnar Solskjaer. Kemenangan tandang 0-3 melawan Fulham membuat The Red Devil asal Manchester ini meraih 10 kemenangan dari 11 laga terakhir mereka. 

Ole, ole, ole, Man United makin oye setelah si Ole menggantikan Jose Mourinho. Man United dan fansnya pasti hari ini tersenyum bahagia dan "berterima kasih" pada Man City yang berhasil menggulung Chelsea sehingga Man United bisa berleha-leha di posisi 4 besar.

Jadi, Man City yang menang, Man United yang (juga) senang. Tumben akur...hehehehe.

Sumber:
tribunnews.com

www.bbc.com