Mohon tunggu...
Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Mohon Tunggu... pembelajar

Surel: kontakbobby@zoho.eu. Karya perdana: https://ebooks.gramedia.com/books/wanita-wanita-mulia-dalam-alkitab-35-kisah-dan-renungan

Selanjutnya

Tutup

Bola

Man City Menang 6-0, Mengapa yang Senang Man United?

11 Februari 2019   06:51 Diperbarui: 11 Februari 2019   15:19 0 2 0 Mohon Tunggu...
Man City Menang 6-0, Mengapa yang Senang Man United?
Sergio Aguero mencetak gol ke-5 City (Twitter.com/MANCITY)

Manchester City menghancurkan Chelsea  6-0 pada laga lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (10/2/2019).

Jarang-jarang fans Manchester United senang kalau Manchester City menang. Tapi, kemenangan 6-0 Man City atas Chelsea sepertinya bikin fans Man United hepi ya ya ya hepi ye ye ye.

Alasannya?

Alasannya ada beberapa. Pertama, seandainya Chelsea The Blues yang menang, Chelsea otomatis akan menggusur Man United dari posisi 4 besar yang baru saja diraih Man United berkat kemenangan tandang 0-3 melawan Fulham. Kini, fans Man United bisa tetap berbangga karena tim kebanggaan mereka nangkring cantik di posisi 4 dengan raihan 51 poin, hanya unggul 1 poin dari Arsenal dan Chelsea yang -uniknya- meraih 50 poin dengan selisih gol plus 16.

Kedua, meski Man City juga rival Man United sebagai sesama tim dari Manchester, fans berat Man United lebih "benci" pada Liverpool. Berkat kemenangan Man City atas Chelsea, Man City si tetangga berisik itu kini menempati peringkat pertama klasemen sementara Premier League.

Man City dan Liverpool kini sama-sama meraih 65 poin. Hanya saja. Man City unggul selisih gol (plus 54) dibanding Liverpool (plus 44). 

Rekor Kekalahan Chelsea

Chelsea yang kini dilatih Maurizio Sarri kebobolan empat gol dalam babak pertama laga Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Desember 1999. Empat gol di babak pertama dicetak oleh Raheem Sterling (menit ke-4), Sergio Aguero (menit ke-13 dan 19), dan  Ilkay Gundogan (menit ke-25). 

Uniknya, keempat gol pertama Manchester City datang saat para pemain Chelsea berada dalam posisi bertahan, bukan karena Chelsea keasyikan menyerang. Artinya, semua pemain Chelsea berada dalam posisi masing-masing dan tidak sedang kocar-kacir dalam transisi dari menyerang.
The Blues kebobolan 4 gol dari 4 tembakan tepat sasaran pertama Man City termasuk dua tembakan dari luar kotak penalti. Kejam betul ya Man City.

Rekor Aguero

Aguero akhirnya mencetak trigol setelah menceploskan penalti pada menit ke-56 setelah Cesar Azpilicueta melanggar Sterling. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2