Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Tebar kebaikan lewat tulisan.

Pastor dan biarawan. Suka berbagi ilmu dan berteman dengan siapa saja. MSF bukan gelar, itu tarekat saya: Missionariorum a Sacra Famiglia yang bergerak, antara lain, dalam pendampingan keluarga.

Selanjutnya

Tutup

Kandidat Pilihan

Pak Jokowi Lucu

13 Januari 2019   02:25 Diperbarui: 13 Januari 2019   04:39 336 2 1
Pak Jokowi Lucu
Tribunnews.com/Theresia Felisiani

Ada yang menarik saat Presiden Jokowi bertemu dengan ribuan pengemudi transportasi online di Jiexpo Kemayoran Sabtu (12/1/2019).

Peserta kopdar pengemudi transportasi online berasal dari dua operator penyedia layanan, yakni Go J** dan G***. 

Azinta dan Jokowi

Di tengah kemeriahan acara, seorang remaja putri terlihat haru dengan mata yang berkaca-kaca. Tak henti sang ibunda (seorang pengemudi G***car) memeluk remaja tersebut untuk menenangkannya.

Ternyata, remaja bernama Azinta (13) itu baru saja mewujudkan impiannya untuk bisa bertemu langsung dengan Jokowi yang sangat diidolakannya. "Ini anak saya senang banget tadi ketemu, salaman dan foto dengan Pak Jokowi," ucap Saami, ibu Azinta.

Pak Jokowi Lucu

Dengan terisak-isak, Azinta buka suara soal sosok Jokowi yang baru saja ditemuinya. Menurut Azinta, Jokowi sangat ramah dan baik hati. "Tadi didoakan cepet sembuh sama Pak Jokowi. Pak Jokowi juga bantu semangat aku. Pak Jokowi ramah orangnya, lucu," imbuh Azinta yang kompak menggunakan kaos hijau bertuliskan Gr** dengan sang bunda.

Derita Azinta

Lebih mengharukan lagi, ternyata Azinta tengah dalam keadaan sakit kanker kelenjar getah bening. Sebagai sang ibu, Saami ingin sekali mewujudkan keinginan anaknya bertemu dengan Presiden Jokowi.

"Saya (jadi) pengemudi Gr**car sudah dua tahun. Kenapa anak saya histeris? Karena anak saya ini sakit. Anak saya menderita kanker kelenjar getah bening sudah empat tahun lebih," papar Saami atau yang akrab disapa Bunda Lila.

"Hari ini dia sengaja saya ajak ke sini karena saya tahu ada Pak Presiden. Dan dia sangat berharap bisa berfoto bersama. Alhamdulilah tadi dibantu Paspampres bisa foto bersama Pak Jokowi," tambah Saami seraya mencium dan memeluk Azima.

 Jokowi dan Anak-Anak Penderita Kanker

Bukan sekali ini saja Jokowi dekat dengan anak penderita kanker. Dalam video Youtube akun Kompas TV ini, Jokowi tampak akrab bercanda dengan anak-anak penderita kanker yang didampingi Yayasan Kanker Anak Indonesia di Istana Bogor, Jawa Barat (6/4/2018).

Dalam acara itu, Jokowi berjanji, regulasi obat impor untuk anak-anak penderita kanker akan diatur sedemikian rupa agar anak-anak penderita kanker bisa terus berharap dalam perjuangan mereka melawan kanker.

 Sumber: 

www.tribunnews.com

Baca juga: https://www.kompasiana.com/bobby18864/5c38af88c112fe0af86bdf02/agnes-monica-jokowi-dan-suara-pemilih-muda