Mohon tunggu...
Bobby Steven MSF
Bobby Steven MSF Mohon Tunggu... pembelajar

Ayo mampir ke blog super positif, enak dibaca dan bikin happy: https://hanyaberitabagus.blogspot.com Surel: kontakbobby@zoho.eu.

Selanjutnya

Tutup

Bola

"Drama Korea" PSMS Medan

13 Januari 2019   00:23 Diperbarui: 13 Januari 2019   02:47 0 2 0 Mohon Tunggu...
"Drama Korea" PSMS Medan
Juara.net/Abdi Panjaitan

Para suporter PSMS tentu masih ingat Shin Hyun-Joon, pemain asal Korea Selatan yang pernah membela Tim Ayam Kinantan  pada tahun 2012. Baru-baru ini, ia mengomentari terdegradasinya PSMS ke Liga 2 tahun depan dengan berkata, "Saya bukan enggak suka PSMS degradasi, cuma ya saya sakit hati karena mereka enggak punya hati. Masa anak Medan dibayar gajinya, sedangkan pemain asing dan anak Jakarta enggak dibayar."

Menagih Keadilan

Hyun-Joon menambahkan, "Mungkin Tuhan marah, karena mereka enggak bayar gaji kami. Padahal kami profesional tetap pakai jersey PSMS," ujar Shin Hyun-Joo dilansir BolaSport.com dari Tribun Medan. Shin Hyun-Joon mengaku sisa gaji yang belum dibayar pada 2012 sebesar Rp 150 juta.

"Walaupun sudah lama, tapi itu hak saya. Akan saya kejar terus gaji saya itu. Tolong dong Manajemen PSMS bersikap profesional, pemain kerja butuh uang juga. Coba mereka tidak digaji pasti mereka tagih juga," pungkasnya.

Kesejahteraan Pemain vs Pengaturan Skor

Harapan saya sebagai pecinta sepakbola, manajemen PSMS segera memenuhi hak Shin Hyun-Joon. Hal yang sama berlaku bagi semua klub yang masih memiliki tunggakan kewajiban membayar gaji pada pemain. Jangan sampai persoalan ini dibiarkan berlarut-larut karena menyangkut kesejahteraan pemain. Tambah lagi, nama sepakbola Indonesia tambah buruk di mata para pemain asing jika gaji Hyun-Joon tak dibayar-bayar.

Bila kesejahteraan pemain tidak diperhatikan, bagaimana mungkin kita memberantas skandal pengaturan skor yang melanda sepakbola nasional kita saat ini. Pemain yang tidak diperhatikan hak-haknya akan lebih mudah menjadi "sasaran tembak" para bandar dan oknum pengatur skor. Tentu kita tak ingin sepakbola kita makin tersungkur dan hancur. 

Wasana kata, semoga "drama Korea" PSMS Medan ini segera berakhir.


Sumber:
http://medan.tribunnews.com/2019/01/10/menjerit-gajinya-rp-150-juta-belum-dibayar-psms-medan-mengejutkan-sumpah-serapah-shin-hyun-joon.

http://kaltim.tribunnews.com/2018/12/13/turun-kasta-ke-liga-2-psms-medan-belum-bayar-gaji-pemain-asingnya.