Mohon tunggu...
Pemerintahan

Penanganan Pascagempa Lombok di Tingkat Desa

12 September 2018   11:57 Diperbarui: 12 September 2018   12:06 317 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Penanganan Pascagempa Lombok di Tingkat Desa
Kepala Desa Suela, Lombok Timur, NTB Rosyidi membuka acara silaturrahim

KOMPASIANA, LOMBOK TIMUR - Puluhan  tokoh masyarakat hadiri acara silaturrahim dan musyawarah bersama  Kepala Desa Suela periode 2018-2024 Rosyidi di kediaman Pak Imbang Dusun  Cempaka, Kamis (6/9/2018) siang.

 Turut hadir dalam acara  tersebut Kadus Suela Daya M Khaerul Mar'i, Bakal Kadus Suela Lauk  Muktar, Rosyid Ridho (bakal Kadus Bilakembar), Bapak Joha selaku tokoh  agama, Ustadz H Akhir selaku Pimpinan Anak Cabang NW, H Nasuhun Aripin  dan pendidik Riadi serta Supiandi S.Pd beserta puluhan tokoh masyarakat  lainnya.

 Di awal-awal acara Pak Eko menegaskan, bahwa musyawarah  bertujuan untuk menggali potensi yang hendak dibangun di setiap dusun  tanpa memandang pilihan politik Pilkades 2017 masa lalu.
"Musyawarah  ini bertujuan untuk menyerap potensi dengan berkeadilan tanpa memandang  lumbung suara kita, karena Suela adalah desa kita bersama," ujarnya.

 Seruan itu juga berkaitan dengan penanganan pasca gempa Lombok  berkekuatan Magnitudo 7,0 (5/8). Menurutnya, seluruh rumah yang rusak  berat dan rusak ringan harus didata dan didokumentasikan secara merata  tanpa ada yang dikhususkan.

 "Kadus harus mngambil dokumentasi seluruh rumah yang terdampak dan rusak berat dan rusak ringan," katanya.

 Sebagaimana diketahui, bahwa rumah rusak berat mendapat bantuan dari  pemerintah pusat sebesar Rp 50 juta sementara rusak sedang Rp 25 dan  rusak ringan Rp 10 juta. "Pasti bantuan itu akan keluar," ujarnya.

 Sesi tanya jawab
 Diskusi berlangsung hangat ditemani kopi di ruangan terbuka yang dapat  menampung 70 orang. Muhammad Hirsan sebagai moderator meminta hadirin  menyampaikan pertanyaan terkait pembangunan desa. 

 Tak  ketinggalan usai Kadus Mar'i menyampaikan permohonan maaf dan rasa  syukur, Ustadz H Harun bicara soal internal Pemdes ke depan yang membuat  hadirin bertepuk tangan. Menurutnya, segala upaya dilakukan dengan baik  untuk kepentingan masyarakat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x