Mohon tunggu...
Kendra
Kendra Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Kopi Robusta
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Berbagi pengetahuan seputar tentang kopi

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Kopi Robusta - Espresso Con Panna

25 Mei 2022   15:43 Diperbarui: 25 Mei 2022   15:46 75 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foodie. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kopi Robusta - Minuman tipe Espresso Con Panna ini berasal berasal dari Bahasa Italia yang bermakna espresso dengan krim. Di Negara Amerika Serikat menu minuman kopi ini dipanggil dengan nama Cafe Viene namun di Negara Britania Raya dan Negara Perancis dipanggil dengan nama Cafe Viennois. Semua nama berikut punya makna yang mirip yakni espresso dengan krim.

Minuman Kopi Espresso con panna adalah minuman double shots espresso yang diberikan campuran dengan krim yang memiliki kwalitas tinggi dan di sediakan digelas espresso atau biasa dipanggil dengan nama demitasse cup (Gelas kecil yang digunakan untuk espresso). Selain dicampurkan dengan krim biasanya minuman kopi ini dicampur dengan bubuk cokelat atau bubuk kayu manis. Cara untuk nikmati minuman ini pun ternyata bukan segera diteguk melainkan krim berikut kudu diaduk dulu dengan dengan espresso nya.

Setelah diaduk rata barulah minuman kopi ini dapat dinikmati dengan perlahan. Tekstur kopiny  menjadi creamy dan pasti berbeda dengan minuman espresso pada umumnya. Beberapa orang menganggap minuman kopi ini bukanlah minuman kopi yang diminumkan di saat pagi hari, tapi dapat dijadikan makanan penutup seperti tipe minuman kopi affogato yakni es krim dengan campuran kopi kopi! Untuk rasanya yang lebih banyak macamnya dapat  memberikan vanilla essence dan daun mint sehingga lebih kaya rasa. 

Semoga informasi berikut berfungsi untuk kamu semua!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan