Mohon tunggu...
Riduannor
Riduannor Mohon Tunggu... Guru, Penulis - Penulis

Guru yang menyenangi dunia menulis, menggambar, dan Digital.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Deolipa

12 Agustus 2022   21:56 Diperbarui: 12 Agustus 2022   22:25 383 28 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Deolifa Yumara | sumber poto: genpi.co

Kemana lagi kan kucari kasih..., yang telah pergi. Kemana lagi kutepati janji.., yang kau tagih. Kemana lagi kudapati cerita...tentang kita (penggalan lirik lagu Deolifa).

Tanpa sengaja, diberanda chanel youtube yang kutonton lewat sebuah chanel bernama "Deolifa", sebuah chanel yang menyuguhkan musik melankolis. Beberapa hari terakhir perhatian masyarakat Indonesia, tertuju pada kasus pembunuhan brigjen J. 

Dari warna suaranya, sekilas mirip penyanyi lagu perahu retak, Franky Sahilatua. Ciri rambut gondrongnya yang gimbal, mengingatkan kepada seorang pengacara Barada E, yang menggantikan pengacara sebelumnya yang mengundurkan diri.

Deolifa, juga pernah mendampingi Angel Lelga, seorang aktris dan politisi. Bahkan sempat di kabarkan Angel Lelga, dan pengacaranya, Deolifa membuat lagu bersama.

Ternyata, pengacara baru yang di tunjuk oleh baraskrim untuk mendampingi Barada E, menjalani proses hukum, mempunyai jiwa seni yang tinggi. Kabar terakhir, lawyer Deolifa Yumara, juga sudah digantikan lagi dengan pengacara yang baru di tunjuk.

Sisi Deolifa, sebagai lawyer dan musisi, dua sisi yang berbeda. Pengacara memang profesi yang mulia dalam menegakkan keadilan. Sedangkan profesi musisi, profesi yang menghibur dan menenangkan hati yang gundah, patah hati.

Sejenak, bila kita mendengarkan musik, bisa menjadi terapi menghilangkan lelah, dan beban pikiran yang menumpuk, dan menyesakkan hati. 

Andaikan, kita bisa berdamai dengan diri sendiri, dan tidak langsung tersulut emosi. Berpikir dengan hati yang jernih, menimbang-nimbang setiap keputusan yang diambil. Tentu tidak ada penyesalan.

Emosi sesaat, hanya akan memasukkan kita ke dalam jurang kehancuran. Mungkin dengan sesaat mendengarkan musik, saat hati kita terbakar emosi, akan mereda. 

Kabar terakhir pengacara Bharada E, yang ternyata juga seorang musisi ini tidak terima pencopotannya sebagai pengacara, mendampingi kasus hukum yang menjerat Bharada E.

Deolifa Yumara, bahkan mendesak Bareskrim membayar Fee Rp.15 Triliun, kalau enggak, kami gugat katanya. Wow, 15 triliun, bukan jumlah yang sedikit. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan