Mohon tunggu...
Blogger Polri
Blogger Polri Mohon Tunggu... Keterangan Profil Saya
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Komunitas Blogger Polri

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Apa Itu New Normal dan Bagaimana Edukasi Efektif New Normal

8 Juli 2020   06:40 Diperbarui: 8 Juli 2020   06:39 51 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Itu New Normal dan Bagaimana Edukasi Efektif New Normal
suara.com

New Normal merupakan sebuah kalimat baru di indonesia yang dalam hal ini mengacu pada tata cara kehidupan baru di era Covid-19. Kebiasaan manusia di masa pandemi dan sebelum pandemi covid-19 harus dibedakan, mengingat penyebaran virus yang satu ini bisa dikatakan cepat dan sangat cepat, walaupun sebenarnya para ahli banyak yang menyatakan virus ini lemah dan bisa dihalau.

Kebiasaan manusia dalam menjalani kehidupan harus diubah sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, membatasi gaya hidup dan memperbaiki gaya hidup, itu menjadi acuan yang sangat penting agar kita bisa Sehat dan selamat di masa pandemi Covid-19 dan untuk mempersiapkan diri pada  era New Normal.

New Normal merupakan istilah biasa yang berisikan dengan tata cara hidup manusia saat ini, agar bisa selamat dari ancaman penularan virus covid-19, tata cara tersebut seperti Rajin cuci tangan, menggunakan masker , jaga jarak , olahraga teratur dan minum vitamin sehingga imunitas tubuh terjaga , pastinya harus selalu bersyukur kepada tuhan yang maha esa.

Berbagai belahan dunia sudah mulai menerapkan metode New Normal walaupun bahasanya berbeda beda pada tiap negara , tapi inti dari semua itu adalah SEHAT DAN SELAMAT. 

Dalam hal ini Polda Jatim beserta jajarannya sangat getol sekali untuk memberikan edukasi ke masyarakat terkait New Normal, seperti yang dilakukan oleh Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. DR. Drs. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si. dengan Program Kampung Tangguh, Kemudian Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dengan Gaungkan Lomba Blogger Kampung Tangguh.

Dilanjutkan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. Jhonny Edison Isir, S.I.K., M.T.C.P dengan Gebrakan Lomba Vlog untuk memberikan edukasi, dan juga Kapolres Jember AKBP Aris Supriyono, S.I.K., M.H. yang terus menerus blusukan ke pasar pasar tradisional untuk memberikan edukasi terkait New Normal. Pada Wilayah Timur Indonesia juga ada Kapolres Kendari AKBP Didik Erfianto dengan Program Cuci Tangan Keliling, dan masih banyak lagi.

Semua itu digunakan untuk memberikan yang terbaik buat Warga indonesia dan juga memberikan edukasi pada semua lapisan masyarakat agar kita benar benar memahami bagaimana cara untuk menghalau dan Selamat Serta Tetap Sehat di masa Pandemi Covid-19.

Semoga Masyarakat lebih memahami dan mengerti apa yang harus dilakukan untuk menjaga diri sendiri terhadap bahaya Covid-19, karena apapun yang dilakukan oleh Pemerintah dan Institus Polri terkait penanganan wabah Covid-19 , tidak akan bisa berhasil secara maksimal tanpa ada dukungan dari masyarakat indonesia. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x