Mohon tunggu...
Blogger Polri
Blogger Polri Mohon Tunggu... Keterangan Profil Saya

Komunitas Blogger Polri

Selanjutnya

Tutup

Keamanan

Warga Gresik Apresiasi Cara Kapolres Gresik Ajak Cegah Corona

30 Maret 2020   10:53 Diperbarui: 30 Maret 2020   10:57 15 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Warga Gresik Apresiasi Cara Kapolres Gresik Ajak Cegah Corona
Dok. pribadi

Berbagai macam cara mulai dilakukan semua institusi kepolisian dalam membantu dan mengajak warga untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19, mulai dari cara memberikan himbauan dan teguran. 

Hal tersebut juga berlaku di semua kota kota besar di indonesia, sementara di Kota gresik yang dikenal dengan kota santri dan sangat agamis . Pada postingan di berbagai media disbutkan bahwa, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo mendatangai sebuah acara pengajian.

Sebuah acara keagaaman yang dikemas dalam bentuk sebuah Pengajian yang digelar di salah satu pondok pesantren di kawasan Kecamatan Kebomas, dan pada acara tersebut  dihadiri sekitar 200 orang. Disi sisi lain beberapa  warga yang sudah memahami tentang bagaimana cara penyebaran virus corona lansung, melapor ke polisi, dengan harapan polisi memberikan sebuah himbauan.

Tanpa proses yang panjang Polisi wilayah gresik pun lansung datang ke acara pengajian tersebut, memang merupakan langkah cepat lansung dilakukan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo untuk memberikan himbauan di acara tersebut dan memberikan berbagai macam penjelasan dengan humanis agar membubarkan diri, Tidak lama kemudian dengan cara damai dan agamis tersebut akhirnya peserta pengajian menerima dan akhirnya membubarkan diri.

Kapolres Gresik AKPB Kusworo Wibowo Menjelaskan bahwa Saat ini pendemi virus corona, memang paling cepat penyebaran virus corona adalah dengan berdesak-desakan seperti ini. Jarak berkumpul tidak sampai satu meter. Karena penularan melalui air liur, kontak fisik, saling salaman dan sebagainnya. Dan  cara paling efektif memutus mata rantai, mencegah virus corona adalah menghindari kerumuman dan bertahan di rumah masing masing. 

Kedatangan Kapolres Gresik Tersebut mendapatkan respon positif , dari salah satu warga gresik sangat mengapresiasi sekali tindakan yang dilakukan oleh Kapolres Gresik, akhirnya memberi komentar  "Kami mengapresiasi tindakan cepat Polres Gresik beserta jajaran. Kami masyarakat yang ada di sekitar lokasi kegiatan menjadi tentram dan tenang. Sebagai wujud perlindungan terhadap warga dari kemungkinan penyebaran virus Covid-19 yang kegiatan diikuti banyak orang dari luar daerah," tutur salah satu warga gresik.

Dalam Hal ini  Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo juga  meminta maaf dan mohon kesadaran warga gresik untuk sama sama membantu pencegahan virus corona , dan menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan polisi untuk pencegahan penyebaran covid-19. Pihaknya tidak ingin warga Kabupaten Gresik menjadi korban wabah covid-19 lebih banyak.

Dan Semoga virus corona cepat hilang dari wilayah gresik dan indonesia .

VIDEO PILIHAN