Mohon tunggu...
Blogger Polri
Blogger Polri Mohon Tunggu... Keterangan Profil Saya

Komunitas Blogger Polri

Selanjutnya

Tutup

Media

Media Sosial Hari Ini dan Masa Depan Media Sosial

12 September 2017   03:17 Diperbarui: 12 September 2017   03:27 3034 0 1 Mohon Tunggu...
Media Sosial Hari Ini dan Masa Depan Media Sosial
Foto : M. Khoirul Amin (jaket Hitam ) bersama Kapolres Dan Wakapolres Tanjungpinang

Media sosial hari ini memiliki ribuan platform. Semua memiliki kesamaan jenis sebagai situs untuk berinteraksi sosial. Namun, di antara mereka memiliki perbedaan meski sangat tipis.

Tentu, popularitas satu media sosial dan lainnya tidak sama Namun, meskipun begitu, media sosial yang tidak terlalu populer tetap memiiki penggemar loyal karena satu media sosial selalu memiliki kecocokan pada satu segmen tertentu.

Sebagai contoh, Instagram. Instagram memiliki fungsi yang sama dengan media sosial lainnya. Yakni berbagi informasi. Namun, Instagram lebih menitikberatkan informasinya pada informasi visual. Meski kalah populer dibanding Facebook, Instagram tetap memiliki penggemar yang loyal.

Begitu juga Twitter. Twitter bagi sebagian orang mungkin tidak terlalu leluasa untuk berbagi informasi. Namun, karena konsepnya sebagaitimeline atau lini masa, membuatnya cocok bagi mereka yang ingin menyampaikan informasi yang cepat, langsung, dan singkat.

MASA DEPAN MEDIA SOSIAL

Masa depan media sosial memang tidak jelas. Namun, media sosial bakal terus bertahan karena ia mampu memenuhi kebutuhan manusia yang tak pernah bisa dilepaskan, yakni kebutuhan sosial. Manusia adalah makhluk yang memiliki kebutuhan besar untuk berkomunikasi.

Dengan adanya perkembangan teknologi yang begitu cepat, media sosial bakal terus tampil dengan sangat menarik dan menyedot lebih banyak manusia untuk masuk ke dalamnya. Jika Polri tidak memanfaatkannya, maka institusi penjaga hukum negara ini akan ketinggalan dengan dinamika di masyarakat

By :

M. Khoirul Amin 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x